Review Redmi Watch 2 Lite, Teman Berolahraga Terbaik di Awal 2022

Senin, 17 Januari 2022 - 11:03 WIB
loading...
Review Redmi Watch 2 Lite, Teman Berolahraga Terbaik di Awal 2022
Redmi Watch 2 Lite memiliki fitur yang terbilang lengkap, ideal bagi mereka yang ingin fokus berolahraga di awal 2022. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Redmi Watch 2 Lite adalah smartwatch yang fitur dan harganya pas. Dibanderol Rp899.000, tapi sudah memiliki banyak fitur perangkat wearable di atas Rp1 jutaan.

Perangkat tersebut cocok bagi mereka yang baru mulai aktif berolahraga di awal 2022. Dengan memakai smartwatch, tentu saja bisa lebih semangat. Sebab, ada banyak hal yang bisa dicatat. Mulai aktivitas berolahraga, memantau denyut jantung, aktivitas tidur, hingga merekomendasikan aktivitas olah raga apa yang cocok.



Perangkat tersebut juga bisa dipakai untuk kegiatan outdoor maupun indoor. Bahkan sudah memiliki sensor detak jantung optik, akselerometer, giroskop, kompas elektronik, hingga GPS. Nah, berikut adalah ulasannya:

Desain
Review Redmi Watch 2 Lite, Teman Berolahraga Terbaik di Awal 2022

Dari sisi desain, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Ukurannya memang lumayan besar. Memiliki tinggi 41,2 mm, lebar 35,3 mm, serta tebal 10,7 mm dan berat bersih termasuk tali 35 gram. Ada 3 varian warna yang bisa dipilih. Yakni Ivory, Black, dan Blue.

Bahannya sendiri masih terbuat dari bahan plastik. Tapi, cukup tebal dan solid. Untuk tali/strap-nya terbuat dari karet lembut dan bisa diganti-ganti. Sayangnya memang tidak universal seperti smartwatch lainnya.

Strap-nya eksklusif dari Xiaomi. Atau, kita bisa membeli konektor third party sehingga bisa mengganti-ganti strap dengan lebih banyak pilihan. Misalnya memakai bahan kulit atau besi. Semua itu tersedia di marketplace dengan harga terjangkau.

Layar
Review Redmi Watch 2 Lite, Teman Berolahraga Terbaik di Awal 2022

Redmi Watch 2 Lite memiliki bentang Layar 1,55 inci dengan resolusi 320x360 piksel. Ukuran layarnya 10 persen lebih besar dibanding model sebelumnya.

Walau masih TFT, tapi ketajamannya cukup bagus. Dari tingkat kontras dan warnanya pun masih tergolong baik dibandingkan versi sebelumnya.

Tingkat kecerahannya mencapai 350 nits. Lalu, sisi layarnya juga melengkung sehingga nyaman saat melakukan swipe ke atas, bawah, ataupun samping. Keunggulan lain Redmi Watch 2 Lite adalah tahan air hingga 5 atm, artinya ponsel bisa digunakan di kamar mandi juga diajak berenang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2657 seconds (0.1#10.140)