Peluang Risma dan Gibran di Pilgub DKI 2024, Sekjen PDIP Bilang Begini

Minggu, 09 Januari 2022 - 17:26 WIB
loading...
Peluang Risma dan Gibran di Pilgub DKI 2024, Sekjen PDIP Bilang Begini
Mensos Tri Rismaharini dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinilai berpeluang maju pada Pilkada DKI Jakarta 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan ( PDIP ) Hasto Kristiyanto menyebutkan partainya memiliki banyak stok kader untuk Pemilihan Gubernur ( Pilgub) DKI Jakarta . Namun hingga saat ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum memutuskan siapa yang dipilih.

"Nanti rakyat yang menentukan. Bu Mega secara konstitusional memiliki kewenangan menetapkan," kata Hasto Kristiyanto di sela-sela kegiatan pembersihan DAS dan penanaman pohon di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Minggu (9/1/2022).

Ketika ditanya peluang Tri Rismaharini, Hasto menilai sosok Menteri Sosial itu sudah teruji saat memimpin Kota Surabaya. Menurutnya, kepemimpinan Risma memang pantas dijadikan contoh untuk membangun seluruh daerah di Indonesia, termasuk DKI Jakarta.



"Itu hal yang bagus karena dengan merawat kota menjadi bersih dan sehat, bukankah ini tanggung jawab kita sebagai warga bangsa. Apa yang sudah dilakukan Bu Risma menjadi bagian kurikulum dalam sekolah partai agar merawat lingkungan, menanam pohon, membangun taman kota, membersihkan sungai, merupakan bagian politik sehari-hari yang harus dijalankan oleh setiap anggota partai," kata Hasto.

Bukan hanya Risma, lanjut Hasto, PDIP juga memiliki nama seperti Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, dan Bupati Gianyar I Made Agus Mayastra.

Awak media lalu menanyakan peluang Gibran Rakabuming. Hasto mengatakan, putra Presiden Joko Widodo itu masih diberikan tanggung jawab untuk memimpin Solo yang belum genap satu periode. "Harus menunjukkan kualitas kepemimpinan dalam mengubah Kota Surakarta," ujarnya.

Baca juga: Politikus PKB Prediksi Gibran Tak Laku di Pilgub DKI Jakarta
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)