Sosialisasi Prokes dan Vaksinasi, Kominfo Kampanye Mulai dari Kamu

Selasa, 28 Desember 2021 - 14:50 WIB
loading...
Sosialisasi Prokes dan Vaksinasi, Kominfo Kampanye Mulai dari Kamu
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan jingle #MulaiDariKamu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan jingle #MulaiDariKamu untuk terus mengingatkan masyarakat, pentingnya penggunaan masker. Selain itu untuk vaksinasi , sekaligus menangkal berita keliru terkait vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Airlangga Sebut Vaksinasi Anak Bagus untuk Memulai Sekolah Tatap Muka

Mengadaptasi lagu anak-anak legendaris 'Menanam Jagung', irama jingle ini sangat melekat sehingga diharapkan pesan di dalamnya mudah diingat.

Baca juga: Kebut Vaksinasi Covid-19, BIN Sulsel Susur Sungai Sasar Warga Pelosok

Pelibatan seniman dari beragam suku, serta penambahan aransemen penuh semangat juga dilakukan dengan tujuan dapat merangkul lebih banyak kalangan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Penulis Lirik Jingle #MulaiDariKamu, Dian Kristian, dalam Dialog Produktif dari Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB9)-KPCPEN, Senin (27/12/2021).

Dian menjelaskan, dari awal seluruh tim menginginkan jingle yang seru, lirik yang mudah, nadanya sederhana mudah diingat, dan pesannya sampai. "Kemudian setelah mencari, kita temukan lagu yang akhirnya kita adaptasi ke dalam jingle ini, yakni lagu Menanam Jagung (karya Ibu Sud)," papar Dian.



Penambahan aransemen hiphop atau rapp, kata Dian juga dilakukan supaya semangat lagu lebih dapat menyasar ke generasi muda. Sedangkan pada penyusunan lirik lagu yang berlangsung sekitar 2 bulan, diutamakan untuk kampanye masker dan vaksin.

"Kehormatan besar, selain lagunya (Menanam Jagung) sudah melegenda, ini adalah campaign besar," tegas Dian yang mengaku diberikan keleluasaan memilih lagu nasional dengan nada familier dan punya semangat membangun.

Pihaknya juga mendapatkan tim terbaik dengan harapan lagu tersebut betul-betul dapat diterima masyarakat sebagai pengingat bahwa pandemi belum selesai, sekaligus mendorong mereka untuk taat bermasker dan segera vaksinasi.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2935 seconds (11.210#12.26)