Penampakan Jokowi Bersama Sejumlah Menteri Mendayung Perahu Naga

Selasa, 28 Desember 2021 - 13:39 WIB
loading...
Penampakan Jokowi Bersama Sejumlah Menteri Mendayung Perahu Naga
Presiden Jokowi bersama rombongan saat mendayung perahu naga. Foto/Biro Pers Setpres
A A A
JAKARTA - Ada pemandangan yang berbeda dalam peresmian Bendungan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara hari ini. Jika biasanya, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meresmikan bendungan dari panggung utama yang terletak di tepi bendungan maka tidak kali ini.

Baca Juga: Jokowi
Baca juga: Setop Ekspor Bauksit, Jokowi: Kita Tidak Lagi Jual Bahan Mentah!

Sementara itu, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menjadi penabuh gendang yang bertugas mengatur irama pergerakan perahu dan memberi semangat kepada para pendayung.

Setelah berputar selama 15 menit, perahu naga yang ditumpangi Jokowi menepi menuju dermaga terapung. Dari perahu naga tersebut, Jokowi meresmikan Bendungan Ladongi.

Pada kesempatan itu Jokowi menjelaskan, alasan mengapa dirinya menggunakan perahu naga. Dia mengatakan bahwa Bendungan Ladongi memiliki potensi untuk dijadikan destinasi wisata. Dalam hal ini khususnya wisata air.

"Tadi saya mencoba memakai perahu, mendayung, karena memang arahnya waduk ini juga bisa dipakai sebagai tempat wisata sehingga ini menjadi tanggung jawab kabupaten maupun provinsi untuk nanti pengembangan selanjutnya," kata Jokowi, Selasa (28/12/2021).

Ketika ditanya apakah takut menggunakan perahu naga, Dia menjawab menjawab tidak. "Enggak lah. Hanya yang ngedrum kurang keras. Jadi yang dayung kurang semangat. Ngedrumnya ya dung.. dung.. dung.. kalau dudududududu.. yang dayung semangat," tuturnya yang disambut tawa para menteri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)