Partai Oposisi Dituding Punya Lebih Banyak Buzzer

Minggu, 26 Desember 2021 - 18:04 WIB
loading...
Partai Oposisi Dituding Punya Lebih Banyak Buzzer
Pemerintah seringkali dituding memelihara banyak buzzer atau orang yang memengaruhi opini di media sosial (medsos). Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah seringkali dituding memelihara banyak buzzer atau orang yang memengaruhi opini di media sosial (medsos). Menanggapi hal itu, Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menuding partai politik (parpol) yang berada di luar pemerintah atau oposisi punya lebih banyak buzzer.

Namun, dirinya lebih senang menyebut banyak pemilih fanatik Jokowi yang merespons langsung teman-teman pembenci Jokowi atau teman-teman oposisi atau oposan. “Jadi sebenarnya enggak ada masalah karena yang namanya kritisi harus by data, kalau tidak by data itu bisa kita katakan hoaks atau fitnah,” ujarnya saat menanggapi rilis survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang bertajuk ‘Ekonomi-Politik 2021 dan Harapan 2022: Opini Publik Nasional’, Minggu (26/12/2021).

Maka itu, anggota Komisi IX DPR ini menegaskan bahwa masyarakat yang fanatik terhadap Jokowi itu yang menyatakan pemerintah berkinerja baik dan mereka dengan spontan menjawab soal kinerja pemerintah dari pihak-pihak yang anti terhadap pemerintah. “Inilah yang dituduhkan oleh orang yang enggak menyukai pemerintah atau oposan sebagai buzzer, padahal semuanya punya,” katanya.

Baca juga: Istana Disebut Pelihara Buzzer, Mahfud MD: Saya Kan Ada di Istana, Enggak Pernah Lihat

Kata Irma, kondisi politik nasional cenderung memburuk dalam 2 tahun terakhir. Menurut dia, pandemi membuat ekonomi kacau balau.

“Bagi masyarakat yang belum move on, yang masih tidak menyukai pemerintah pastilah menyebut kinerja pemerintah buruk, tidak ada optimisme, kemudian muncul hoaks, fitnah. Hal ini yang menimbulkan kondisi politik tidak baik,” kata Irma.

(rca)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2828 seconds (11.252#12.26)