Indonesia ke Final Piala AFF, Spirit Pantang Menyerah Timnas Diapresiasi PDIP

Minggu, 26 Desember 2021 - 00:35 WIB
loading...
Indonesia ke Final Piala AFF, Spirit Pantang Menyerah Timnas Diapresiasi PDIP
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan, melalui sebuah pertandingan yang penuh dengan drama, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak final Piala AFF. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan, melalui sebuah pertandingan yang penuh dengan drama, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak final Piala AFF Suzuki Cup 2020. Menurutnya semua masyarakat Indonesia patut mengapresiasi perjuangan para pemain Timnas yang tak kenal menyerah.



"Spirit itu ditunjukkan oleh para pemain Timnas Indonesia sehingga bisa mengejar ketertinggalan dan mencetak gol dan memaksakan harus menyelesaikan pertandingan dengan cara perpanjangan waktu," tambahnya.

Menurut Hasto, segalanya ada di pertandingan Timnas Indonesia melawan Singapura tersebut. Gol-gol yang tercipta, tiga kartu merah untuk Singapura, Indonesia dihukum penalti jelang akhir pertandingan. Ini sebuah pertandingan klasik. Untuk sesaat kita yang menonton pertandingan merasa Timnas akan kalah.

Hasto mencermati, dua kunci pertandingan ini adalah keberhasilan mencetak gol kedua dan kiper Timnas Indonesia yang bisa menepis tendangan penalti Singapura akhir pertandingan. "Sungguh dramatis apalagi Indonesia bermain di Stadion Nasional Singapura, yang merupakan stadion utama Singapura," ujarnya.

Hasto mengatakan, dari hasil ini, seluruh masyarakat Indonesia merasa bangga dengan perjuangan seluruh pemain, dan ia berharap mereka menunjukkan permainan yang lebih solid di pertandingan final nanti.

Baginya, partai Indonesia melawan Singapura tadi cukup menegangkan bagi pendukung Indonesia yang menyaksikan secara langsung di dalam Stadion Nasional Singapura maupun pendukung Timnas Indonesia di Tanah Air yang menyaksikannya melalui layar kaca.

"Saya pun termasuk yang tegang menonton saat Indonesia tertinggal dan saat mendapat hukuman tendangan penalti jelang pertandingan usai. Malam minggu yang sangat seru dan mendebarkan," katanya.

Menurut Hasto, Indonesia merindukan prestasi sepak bola di level internasional, apalagi berdasarkan data Indonesia belum pernah menjuarai AFF Suzuki Cup yang merupakan event bergengsi di Asia Tenggara. Berdasarkan catatan, Timnas Indonesia selalu tertahan di posisi Runner Up.

"Ini akan menjadi final ke-enam Indonesia. Semoga kali ini, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan di partai final. Seluruh masyarakat Indonesia terutama pecinta Timnas Indonesia, akan mendoakan saat pertandingan final di tiupkan wasit nanti. Selangkah lagi menuju podium juara. Ayo Timnas Indonesia!," ucap Hasto penuh harap.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)