Terpilih Jadi Ketum PBNU, Gus Yahya: Terima Kasih Guru Saya Kiai Said Aqil

Jum'at, 24 Desember 2021 - 11:51 WIB
loading...
Terpilih Jadi Ketum PBNU, Gus Yahya: Terima Kasih Guru Saya Kiai Said Aqil
KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum PBNU periode 2021-2026. FOTO/MPI
A A A
JAKARTA - KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) periode 2021-2026. Dalam penghitungan suara sebagai rangkaian Muktamar ke-34 NU yang digelar di Lampung, Gus Yahya meraih 337 suara, sedangkan Kiai Said meraih 210 suara.

Selepas perhitungan suara, Gus Yahya menghaturkan ucapan terima kasih pertamanya kepada Kiai Said. Bagi dirinya, Kiai Said merupakan guru yang telah banyak memberikan pengalaman.

"Paling awal saya haturkan terima kasih kepada guru saya, yang mendidik saya, menggembleng dan menguji saya tetapi juga membuka jalan untuk saya dan membesarkan saya yaitu Prof Dr KH Said Aqil Siroj," kata Gus Yahya, Jumat (24/12/2021).

Baca juga: Breaking News: KH Yahya Cholil Staquf Terpilih sebagai Ketua Umum PBNU 2021-2026

Gus Yahya berujar, tak bisa mengganti secara penuh kebaikan yang diberikan oleh Kiai Said selama ini. Keberhasilan yang diperoleh PBNU pun, kata Gus Yahya, tak bisa dilepaskan begitu saja dari peran serta Kiai Said Aqil. "Saya tidak tahu apakah akan cukup umur saya untuk membalas jasa-jasa beliau. Kalau ada yang patut dipuji, beliau yang harus dipuji," katanya.

Dia juga mengucap syukur atas terselenggaranya rangkaian acara Muktamar NU ke-34 yang berjalan dengan sukses. Menurutnya, jalannya agenda ini amat dinikmati oleh para peserta.

"Ini adalah salah satu nikmat NU yang terus dirasakan dari generasi ke generasi, kita berkeyakinan bahwa muktamar itu adalah sumber barokah bagi NU," ungkapnya.

Baca juga: Profil KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU Periode 2021-2026
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1255 seconds (10.177#12.26)