Panglima TNI Kerahkan Yonzipur dan Kostrad Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Jum'at, 24 Desember 2021 - 04:49 WIB
loading...
Panglima TNI Kerahkan Yonzipur dan Kostrad Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengerahkan Yonzipur 10 dan Kostrad untuk membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan atensi khusus kepada pasukan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 10 dan 5 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) untuk terjun langsung membantu warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Jenderal Andika meminta kepada pasukannya tersebut untuk melakukan bakti sosial kepada warga korban erupsi Gunung Semeru. Khususnya, warga yang berada di Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. "Yonzipur 10 Kostrad dan Yonzipur 5/ Arati Bhaya Wighina dikerahkan memang untuk membantu penanganan bencana Gunung Semeru," ujar Andika Perkasa, Kamis (23/12/2021).



Tak hanya itu, berbagai alat berat yakni truk pengangkut pasir hingga excavator juga dikerahkan TNI untuk membersihkan jalan dan rumah warga yang terkena abu vulkanik. Kemudian, TNI juga membuatkan sungai darurat untuk aliran lahar dingin dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di pengungsian.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)