Amankan Muktamar NU, Polri Kerahkan 3.288 Personel

Rabu, 22 Desember 2021 - 09:18 WIB
loading...
Amankan Muktamar NU, Polri Kerahkan 3.288 Personel
Polisi menerjunkan 3.288 personel dalam rangka mengamankan kegiatan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darussaadah, Lampung Tengah. Foto/Widya/MPI
A A A
JAKARTA - Polisi menerjunkan 3.288 personel dalam rangka mengamankan kegiatan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama ( NU ). Kegiatan ini diselenggarakan di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Baca juga: Jelang Pembukaan Muktamar NU, Peserta Mulai Padati Pesantren Darussa'adah

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mengungkapkan bahwa ribuan personel tersebut akan disebar ke beberapa titik di lokasi Muktamar NU .Ini guna memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan damai.

Baca juga: Muktamar NU Digelar Hari Ini, Akan Dibuka oleh Presiden Jokowi

"Melakukan pengamanan di Gunung Sugih Lampung Tengah, Malahayati, UIN Raden Intan, dan Unila serta titik-titik lain yang akan dilalui karena nanti pembukaannya akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden," kata Hendro kepada wartawan, Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Pengamanan, kata dia, juga akan dilakukan terhadap masyarakat yang akan mengikuti ibadah Natal 2021 mendatang. Dalam pengamanan itu, Hendro menjelaskan, akan ada 2.900 personel gabungan yang tersebar di 66 pos.

"Kami juga melakukan pengamanan dan pengawasan di sentra-sentra keramaian diantaranya di pusat perbelanjaan, tempat wisata dan sentra-sentra lainnya agar Natal dan Tahun Baru bisa berjalan lancar, aman, dan tertib," ujar Hendro.

Ia pun meminta agar masyarakat tak berkerumun dan merayakan kegiatan Tahun Baru 2022 mendatang. "Lebih baik melakukan kegiatan seperti berdoa bersama dan kegiatan lainnya yang positif di rumah masing-masing," ucap Hendro.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dipastikan hadir pada Pembukaan Muktamar ke-34 NU, di Lampung.

Salah satu agenda yang paling dinantikan di Muktamar NU adalah suksesi Ketum PBNU. Belakangan ini, terdapat dua kandidat kuat calon Ketum PBNU berikutnya. Mereka adalah Ketum petahana, Said Aqil Siraj dan Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3514 seconds (11.97#12.26)