Survei Charta Politika: Pasangan Ganjar-Erick Ungguli Anies-AHY dan Prabowo-Puan

Senin, 20 Desember 2021 - 19:44 WIB
loading...
Survei Charta Politika: Pasangan Ganjar-Erick Ungguli Anies-AHY dan Prabowo-Puan
Hasil survei Charta Politika menyebut pasangan capres cawapres Ganjar Pranowo-Erick Thohir unggul dibandingkan dengan pasangan Anies-AHY dan Prabowo-Puan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga survei Charta Politika melakukan simulasi pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Dalam simulasi tersebut, ada tiga pasangan capres-cawapres yang diusung yakni, pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Menteri BUMN Erick Thohir.

Kemudian pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan ketiga, pasangan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto-Ketua DPR Puan Maharani.



Hasilnya, pasangan Ganjar-Erick menduduki peringkat teratas dengan meraih elektabilitas sebesar 33,9%. Kemudian diikuti Anies-AHY yang meraih elektabilitas sebesar 26,2% dan di posisi terakhir pasangan Prabowo-Puan dengan perolehan sekitar 20,3%. Sementara jumlah yang tidak menjawab atau tidak tahu sekitar 19,6%.



Survei Survei dilakukan pada tanggal 29 November-6 Desember 2021 melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Jumlah sampel sebanyak 1.200 responden, yang tersebar di 34 Provinsi. Metodologi yang digunakan adalah metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ± (2.83%) pada tingkat kepercayaan 95%.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)