Menteri Tjahjo Kumolo: Pak Jokowi Itu Ahli Marketing, Ahli Medsos

Senin, 20 Desember 2021 - 14:36 WIB
loading...
Menteri Tjahjo Kumolo: Pak Jokowi Itu Ahli Marketing, Ahli Medsos
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi (kiri) melakukan kunjungan ke kawasan Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (2/12/2021). FOTO/Antara/Fikri Yusuf
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengungkapkan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) ahli di bidang pemasaran dan media sosial (mendsos). Maka itu, kata Tjahjo, ide dan gagasan Presiden Jokowi harus didukung oleh semua birokrasi.

“Pak Jokowi itu ahli marketing, ahli medsos. Selalu sensitif berkaitan dengan masalah-masalah dengan ini. Beliau menjual ide dan gagasan,” kata Tjahjo dalam acara penganugerahan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, Senin (20/12/2021).

Selain itu, Tjahjo menekankan pentingnya reformasi birokrasi. Apalagi menurut Tjahjo, Presiden Jokowi memiliki ekspektasi tersendiri terhadap reformasi birokrasi di Tanah Air.



“Jadi ekspektasi presiden tentang reformasi birokrasi adalah birokrasi yang menciptakan hasil, birokrasi yang lincah, birokrasi yang making delivered,” tuturnya.

Di sisi lain percepatan reformasi birokrasi juga akan mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih. Dalam hal ini birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang kapabel, dan pelayanan publik yang prima.

Bahkan dia menyebut bahwa birokrasi sebagai lehernya pemerintahan. Dari masa ke masa pemimpin bangsa ini sudah memiliki perhatian terhadap birokrasi

“Mulai zaman Bung Karno sudah menunjuk Jenderal AH Nasution, sudah menunjuk Sri Sultan Hamengkubuwono. Zaman Pak Harto, Pak Awaloedin Djamin sampai ke saya,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)