PBB Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Sabtu, 18 Desember 2021 - 23:04 WIB
loading...
PBB Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
DPP Partai Bulan Bintang (PBB) bersama DPW PBB Jatim dan DPC Lumajang memberikan bantuan sembako kepada pengungsi korban erupsi Gunung Semeru. Foto/SINDOnews
A A A
LUMAJANG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) bersama DPW PBB Jatim dan DPC Lumajang memberikan bantuan sembako kepada pengungsi korban erupsi Gunung Semeru .

Sekjen PBB Afriansyah Noor, Ketua DPC Jawa Timur Masduki, Ketua DPC Lumajang, Ketua DPC Jember, Sekretaris Umum Bulan Sabit Merah Bulan Bintang Randy Bagasyudha dan Brigade Hizbullah turun langsung memberikan bantuan itu.

Bantuan yang diberikan mulai dari genset, alat vacuum, jet pam, kompor gas, alat dapur, perlengkapan makan, uang tunai, perlengkapan mandi, susu dan makanan untuk balita. “Sebelumnya PBB aktif membentuk tim rescue guna membantu mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman,” ujar Afriansyah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/12/2021).

Termasuk sebelum bantuan kali ini diberikan, PBB membuka posko yang menampung kurang lebih 50 keluarga berlokasi di Desa Sumber Mujung, Kecamatan Candipuro radius 10 KM dari Gunung Semeru.

Dia juga berharap dengan bantuan ini akan membuat masyarakat bisa beraktivitas kembali dan tidak terjadi erupsi lagi. Semoga ujian ini, kata Afriansyah, merupakan peringatan dan cobaan bagi masyarakat Indonesia.

“Semoga Allah segera mengangkat kesulitan korban yang mengungsi, mensyahidkan para korban yang gugur dan mengganti dengan yang lebih baik bagi mereka yang kehilangan. Minta doanya juga semoga PBB tetap peduli kepada korban-korban bencana lainnya,” tuturnya.

Afriansyah menambahkan pihaknya juga mendapat amanat dari korban erupsi yang meminta Afriansyah untuk menyampaikan harapan dan keinginan mereka kepada pemerintah untuk merelokasi tempat tinggal baru. Sebab, hampir semua pengungsi kehilangan tempat tinggal dan harta benda tertimbun letusan Semeru.

“Insya Allah nanti akan kami sampaikan kepada pemerintah untuk segera relokasi tempat tinggal baru bagi korban erupsi Gugung Semeru,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)