Jokowi dan Ma'ruf Amin Dijadwalkan Hadiri Puncak Hakordia 2021 di KPK

Kamis, 09 Desember 2021 - 08:56 WIB
loading...
Jokowi dan Maruf Amin Dijadwalkan Hadiri Puncak Hakordia 2021 di KPK
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin dijadwalkan menghadiri acara puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 hari ini, Kamis (9/12/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dijadwalkan menghadiri acara puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 hari ini, Kamis (9/12/2021). Puncak peringatan Hakordia 2021 bakal digelar di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta Selatan.

Presiden Jokowi rencananya akan hadir langsung di Gedung Merah Putih KPK untuk membuka puncak peringatan Hakordia 2021. Sementara, Ma'ruf Amin dijadwalkan yang akan hadir secara langsung untuk menutup rangkaian seluruh kegiatan Hakordia 2021.

"Puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 akan diselenggarakan di Gedung Merah Putih KPK pada Kamis, 9 Desember 2021," ujar Plt Juru Bicara bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati Kuding melalui pesan singkatnya, Kamis (9/12/2021).

"Dijadwalkan Presiden Joko Widodo akan membuka kegiatan tersebut secara langsung. Demikian juga Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin akan menutup kegiatan secara langsung," imbuhnya.

Puncak peringatan Hakordia 2021 bakal digelar secara virtual dan juga tatap fisik. KPK memastikan bakal ketat menerapkan standar Protokol Kesehatan (Prokes) bagi yang hadir secara langsung di acara puncak peringatan Hakordia 2021.

"Pelaksanaan kegiatan berlangsung secara hybrid dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat bagi tamu dan undangan yang hadir secara langsung. Rangkaian kegiatan juga akan disiarkan secara langsung dan masyarakat dapat mengikutinya melalui akun YouTube KPK," pungkasnya.

Sebelumnya, KPK sudah menggelar serangkaian kegiatan berupa seminar maupun webinar dalam rangka memperingati Hakordia 2021 di lima provinsi. Lima provinsi tersebut yakni, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan, Riau, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Jakarta.

Adapun, tema besar yang diambil KPK pada Hakordia tahun ini yaitu, 'Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi'. KPK berharap Hakordia 2021 jadi momen penyadaran bagi seluruh kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan segenap elemen masyarakat di pusat maupun daerah.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)