UI Gelar Pemilihan Mapres Secara Online

Senin, 08 Juni 2020 - 13:27 WIB
loading...
UI Gelar Pemilihan Mapres Secara Online
Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia (Ditmawa UI) menggelar pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) UI tingkat universitas di Balai Sidang UI. Foto/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia (Ditmawa UI) menggelar pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) UI tingkat universitas di Balai Sidang UI. Pemilihan ini dilakukan secara daring dan menjadi sejarah pertama kali di UI.

(Baca juga: Efek Pandemi Covid-19, 17 Persen Masyarakat Terkena PHK)

Pengumuman Pemenang Mapres 2020 dilakukan pada Jumat (5/6) yang disaksikan oleh Rektor UI Ari Kuncoro, Wakil Rektor UI bidang Akademik dan Kemahasiswaan Rosari Saleh, Direktur Kemahasiswaan Devie Rahmawati, serta para jajaran pimpinan fakultas, mahasiswa melalui kanal Youtube, yang diikuti lebih dari 6.000 orang.

(Baca juga: Update Corona Minggu: Positif 31.186 Orang, 10.498 Sembuh dan 1.851 Meninggal)

Kegiatan yang bertujuan untuk memilih Mapres Utama UI jenjang Sarjana dan Vokasi, yang akan mewakili UI dalam Pemilihan Mahasiswa Berpestasi Nasional, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini, diselenggarakan Ditmawa UI.

Dengan berupaya mendekatkan suasana pelaksanaan daring dengan pelaksanaan yang gebyar secara luring, di mana lebih dari 1.500 orang selalu meramaikan momentum bergengsi di kalangan mahasiswa ini di tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19.

Kegiatan pengumuman pemenang Mapres juga selalu menjadi etalase pertunjukkan seni dan kreativitas mahasiswa pengisi acara dan pendukung.

"Kejutan khusus dalam penyelenggaraan daring ini, Direktorat Kemahasiswaan, didukung oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Vocademia dan Mahawaditra menyajikan pertunjukan seni daring yang memukau," kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Rosari Saleh, Senin (8/6/2020).

"Di mana para mahasiswa mempersembahkan lagu yang dinyanyikan secara serempak dengan harmonisasi nada melalui tempat terpisah satu sama lainnya. Tidak hanya itu, didukung oleh BEM UI dan BEM Fakultas, kemeriahan dan gempita pengumuman mapres tetap terbangun," sambungnya.

Menurutnya, para pendukung kandidat menyiapkan video dukungan yang penuh semangat untuk andalan dari fakultas masing-masing. Pertunjukan ini semua dipersiapkan hanya dalam hitungan 2 hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3786 seconds (0.1#10.140)