PKB: Koalisi Capres Sejak Awal Bisa Jadi Pendidikan Politik Masyarakat

Selasa, 07 Desember 2021 - 22:26 WIB
loading...
PKB: Koalisi Capres Sejak Awal Bisa Jadi Pendidikan Politik Masyarakat
Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dibangunnya koalisi calon presiden ( capres ) sejak awal, dinilai bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Hal ini dikatakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid.

Baca juga: Golkar Buka Lebar Pintu Koalisi, Syaratnya Airlangga Jadi Capres 2024

"Koalisi lebih awal juga menjadi bagian dari pendidikan politik agar masyarakat dapat menilai kesungguhan dan visi misinya," kata Jazilul, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Megawati-Prabowo Sering Terlihat Dekat, Pengamat: Sinyal Koalisi PDIP-Gerindra Masih Jauh

Menurut Jazilul, tentunya supaya masyarakat tidak memilih calon seperti membeli kucing dalam karung. Karenanya PKB mendorong kandidat capres yang ingin maju tidak perlu malu-malu.

"Saya sependapat bahkan saya sudah sampaikan agar para kandidat yang mau maju tidak malu-malu kucing," ucapnya.



Wakil Ketua MPR RI ini berharap gelaran Pilpres 2024 bisa dijadikan sebagai ajang adu gagasan dan ide untuk memajukan Indonesia. "Bukan hanya sekadar kompetisi para elite politik," tegas Jazilul.

Sebelumnya, pendiri lembaga survei dan konsultan politik Cyrus Network, Hasan Nasbi mengatakan, ada dua hal yang bisa membuat perubahan peta dukungan publik terhadap figur capres 2024.

Yakni habisnya masa jabatan beberapa kepala daerah dan koalisi partai yang dilakukan lebih awal, yang juga dapat memunculkan calon lebih awal.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2544 seconds (11.97#12.26)