DPRD Kendal Apresiasi Aksi Damai Pemuda Pancasila Kendal

Rabu, 01 Desember 2021 - 20:37 WIB
loading...
DPRD Kendal Apresiasi Aksi Damai Pemuda Pancasila Kendal
DPRD Kendal menyampaikan apresiasi kepada MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal yang telah menggelar aksi damai di depan kantor DPRD, Rabu (1/12/2021).
A A A
KENDAL - DPRD Kendal menyampaikan apresiasi kepada Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kendal yang telah menggelar aksi damai di depan kantor DPRD, Rabu (1/12/2021). Unjuk rasa yang diikuti oleh puluhan kader PP menanggapi pernyataan anggota DPR RI Junimart Girsang, berlangsung tertib.

“Saya atas nama DPRD Kabupaten Kendal, menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman Pemuda Pancasila, karena sudah menyampaikan orasi dan pernyataan sikapnya dengan tertib dan aman,” ujar Akhmat Suyuti, Wakil Ketua DPRD Kendal, usai menemui perwakilan pengunjuk rasa di ruang kerjanya.

Menanggapi permintaan pengunjuk rasa, Wakil Ketua DPRD Kendal Akhmat Suyuti menyampaikan akan meneruskan kepada Ketua DPRD mengenai langkah yang akan diambil. Sementara dalam kapasitasnya sebagai anggota DPRD Kendal dari Fraksi PDI Perjuangan, akan meneruskan kepada pimpinan partai.

Ketika ditanya soal pernyataan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Suyuti menegaskan, apa yang di sampaikan Junimart bukan pernyataan kolektif dari partai. Namun merupakan pernyataan pribadi.

Apresiasi terhadap aksi damai Pemuda Pancasila Kendal juga disampaikan anggota DPRD Fraksi Gerindra Rizki Aritonang. Anggota dewan yang juga pengurus PP Kendal itu menyampaikan unjukrasa sebagai media menyampaikan aspirasi di ruang publik bagian dari dinamika demokrasi yang dilindungi oleh undang-undang.

“Terima kaish kepada kawan-kawan Pemuda Pancasila Kendal, hari ini kalian luar biasa, sudah menunjukkan jatidiri organisasi yang memegang teguh nilai Pancasila. Semoga pesan ini sampai kepada masyarakat dan para pemangku kebijakan di pusat, bahwa PP ormas yang taat hukum,” tuturnya.

Sebelumnya Ghufroni, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kendal, menyampaikan aksinya sebagai bentuk protes atas pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang yang meminta pemerintah membubarkan ormas Pemuda Pancasila. PP Kendal mendesak yang bersangkutan meminta maaf kepada seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila.

“Aksi damai ini kita lakukan untuk menjaga marwah organisasi Pemuda Pancasila. Karena ucapan untuk meminta pemerintah membubarkan Pemuda Pancasila tidak ada landasannya,” katanya.

Akhmat Suyuthi menegaskan atas nama DPRD Kabupaten Kendal dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman Pemuda Pancasila karena sudah menyampaikan orasi dan pernyataan sikapnya dengan tertib dan aman. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)