Snack Isi Sabu Gagal Diselundupkan ke Lapas Narkotika Bandung

Rabu, 01 Desember 2021 - 09:33 WIB
loading...
Snack Isi Sabu Gagal Diselundupkan ke Lapas Narkotika Bandung
Penampakan jajanan atau snack berisi sabu-sabu yang akan diselundupkan ke Lapas Narkotika Bandung.Foto/arif budianto
A A A
BANDUNG - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Bandung menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu yang disembunyikan dalam makanan ringan (snack).

Tak tanggung-tanggung, upaya penyelundupan dengan modus menyelipkan sabu ke dalam snack tersebut terjadi dua kali selama dua hari berturut-turut.

Baca juga: Bentrok Suporter Persip Pekalongan dan Persibat Batang, 10 Orang Ditetapkan Tersangka

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Abdul Haris menjelaskan, peristiwa pertama terjadi pada Senin (29/11/2021) pukul 10.45 WIB yang melibatkan seorang pengantar barang bernama Fitriyah.

Fitriyah diketahui akan menitipkan barang bagi narapidana atas nama Gugun Maulana Kristianti alias Ekek melalui layanan kunjungan.

Petugas yang curiga kemudian melakukan penggeledahan terhadap Fitriyah. Hasilnya, petugas mendapatkan narkotika jenis sabu dalam lima bungkusan plastik seberat 2,5 gram.

"Lima bungkusan plastik yang diduga narkotika jenis shabu itu diselipkan ke dalam makanan ringan (snack) jenis kue kering," ungkap Abdul Haris dalam keterangan resminya, Selasa (30/11/2021) malam.

Baca juga: Gempa Tektonik M3,7 Guncang Garut Akibat Aktivasi Sesar Garsela

Pascatemuan tersebut, pihaknya langsung mengamankan Fitriyah, termasuk narapidana Gugun Maulana Kristianti atas hasil temuan tersebut.

Abdul Haris melanjutkan, upaya penyelundupan dengan modus serupa juga terjadi pada keesokan harinya atau Selasa (30/11) 2021) pukul 11.00 WIB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)