Polda Sumsel Tangkap 47 Pengedar Narkoba dalam Sepekan

Senin, 29 November 2021 - 09:57 WIB
loading...
Polda Sumsel Tangkap 47 Pengedar Narkoba dalam Sepekan
Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi mengatakan, pada pekan keempat November 2021 ini, jajaran Polda Sumsel mengungkap sebanyak 45 kasus narkoba di wilayah hukumnya masing-masing. SINDOnews/Dede
A A A
PALEMBANG - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran tidak henti-hentinya melakukan pengungkapan kasus narkoba di wilayahnya masing-masing.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi mengatakan, pada pekan keempat November 2021 ini, jajaran Polda Sumsel mengungkap sebanyak 45 kasus narkoba di wilayah hukumnya masing-masing.

"Kita ingin menyelamatkan generasi muda dari jeratan barang haram tersebut, sehingga kita tidak henti-hentinya melakukan pengungkapan kasus narkoba hingga ke akar-akarnya," ujar Supriadi di ruang kerjanya, Senin (29/11/2021).

Di pekan keempat ini, lanjut Supriadi, bahwa dari 45 kasus narkoba turut diamankan 55 tersangka yang terdiri dari satu bandar, 47 pengedar dan tujuh orang pemakai.

"Dari tangan mereka, anggota kita berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu sebanyak 901,83 gram, ekstasi sebanyak 11,07 gram + 562 butir. Sedangkan Polres nihil ungkap kasus pada pekan ini yakni Polres Lahat dan Polres Pali," katanya. Baca: Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak Atap Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak.

Dengan keberhasilan ini lanjut dia mengatakan, bahwa pihaknya berhasil menyelamatkan setidaknya 6.534 anak bangsa.

"Dari barang bukti yang kita sita tersebut kita bisa menyelamatkan generasi muda dari barang haram tersebut dan ini tidak akan berhenti sampai disini karena kita akan terus melakukan upaya pengungkapan kasus demi untuk memastikan generasi muda aman dari virus narkoba," tutupnya. Baca Juga: Viral, Warga Boyolali Bangun Rumah Berbentuk Sepatu Raksasa.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)