Sebelum Meninggal, Ameer Azzikra Janji Teruskan Dakwah Ustadz Arifin Ilham

Senin, 29 November 2021 - 06:44 WIB
loading...
Sebelum Meninggal, Ameer Azzikra Janji Teruskan Dakwah Ustadz Arifin Ilham
Ameer Azzikra (kanan), putra Ustadz Arifin Ihlam sekaligus adik Alvin Faiz, meninggal dunia di usia 20 tahun pada Senin (29/11/2021) dini hari. Foto/Instagram Alvin Faiz
A A A
JAKARTA - Ameer Azzikra meninggal dunia di usia 20 tahun pada Senin (29/11/2021) dini hari. Putra kedua almarhum Ustadz Arifin Ilham ini mengembuskan napas terakhir di ruang ICU rumah sakit di kawasan Sentul, Bogor, karena masalah liver.

Nama Ameer sempat dibicarakan publik usai mengunggah foto lamaran dan pernikahan dengan tambatan hatinya, Nadzira Shafa. Ia menikah lima bulan lalu di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor.



Kepergian pria kelahiran 21 Desember 2000 itu untuk selama-lamanya tentu menjadi duka terbesar keluarga dan para sahabat. Banyak sanak saudara menghaturkan bela sungkawa, termasuk Larissa Chou, mantan istri Alvin Faiz.

Ameer sendiri diketahui publik sebagai seorang pendakwah muda. Ia memang memimpikan di posisi tersebut sejak lama.

Bahkan, di satu tahun kepergian sang ayah, Ameer sempat menuliskan pesan haru bahwa dirinya siap menjadi penerus Arifin Ilham dalam menyebarkan pesan kebaikan Islam ke masyarakat.

"Masha Allah Abi, enggak terasa sudah setahun Abi sudah meninggalkan kita. Banyak hikmah dan pelajaran yang kami dapat selepas peninggalan Abi. Semoga kami semua bisa meneruskan dan melestarikan apa yang abi perjuangkan," kata Ameer di keterangan foto Instagram.



Ameer Azzikra dikenal masyarakat sebagai pemuda yang soleh. Ia juga dianggap sebagai pengusaha muda dan salah satu panutan suami muda bagi pria lain. Pesan-pesan dakwah di media sosialnya pun cukup diterima masyarakat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)