Habis Kecelakaan, Bamsoet Minta Regulasi Mobil Balap Berkeamanan Tinggi Dipermudah

Minggu, 28 November 2021 - 12:17 WIB
loading...
Habis Kecelakaan, Bamsoet Minta Regulasi Mobil Balap Berkeamanan Tinggi Dipermudah
Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah mempermudah regulasi untuk mendatangkan mobil balap dengan bersertifikat keamanan tinggi. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo ( Bamsoet ) mendorong pemerintah agar mempermudah para pembalap memperoleh mobil balap bersertifikat keamanan tinggi. Salah satu caranya melalui regulasi.

"Ke depan, saya hanya berharap kepada pemerintah untuk mempermudah regulasi untuk kita bisa mendatangkan kendaraan-kendaraan bersertifikasi tinggi seperti yang kemarin kita gunakan," kata Bamsoet usai menghadiri acara Safety Riding Course 2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (28/11/2021).

Pernyataan ini disampaikan Bamsoet setelah mengalami kecelakaan bersama pembalap Sean Gelael. Beruntung, Bamsoet dan Sean Gelael selamat dari kecelakaan fatal di Sirkuit Sprint Rally Meikarta, Jawa Barat pada Sabtu (27/11/2021) ini. Standar keamanan mobil diyakini yang bikin mereka selamat.



Menurut Bamsoet, akses regulasi yang mudah untuk mendapatkan mobil-mobil bersertifikat keamanan tinggi ini sangat penting agar kegiatan olahraga ke depan akan tetap memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi para atlet ajang balap.

Selama ini, kata Bamsoet, regulasi yang dimaksud masih membuat para atlet cukup sulit dan mahal untuk mendapatkan mobil bersertifikat tinggi tersebut. Padahal, hal ini penting untuk menunjang olahraga otomotif.

"Maka harus diberikan kelonggaran untuk kepentingan atlet-altlet kita, kalau tidak maka kita tidak akan mungkin bisa memiliki nama di dunia internasional," ujar mantan Ketua DPR RI ini.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)