Konvensi Rakyat Partai Perindo, Anak Muda Harus Berani Jadi Wakil Rakyat yang Amanah

Jum'at, 26 November 2021 - 10:44 WIB
loading...
Konvensi Rakyat Partai Perindo, Anak Muda Harus Berani Jadi Wakil Rakyat yang Amanah
Perindo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Partai Perindo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pemilu 2024. Dengan diluncurkannya gagasan tersebut, anak muda dinilai layak untuk bersaing di kancah perpolitikan Indonesia.



Nanang menuturkan, membicarakan sebuah kritik sudah seharusnya melalui medium yang lebih nyata ketimbang di media sosial. Hal yang lebih nyata itu, kata dia, bisa melalui sebuah lembaga, salah satu Partai Perindo.

"Jangan hanya berbicara di sosial media, tapi melangkah nyata lewat lembaga untuk mewakili kita. Ayo maju menjadi kandidat wakil rakyat, berproses dengan demokratis untuk masa depan bangsa yang maju dan sejahtera," ucapnya.

Dia lebih jauh memaparkan, politik bukanlah ruang diskusi bagi orang orang tua saja, politik juga bukan sebatas bicara saling angkat atau menjatuhkan. Namun, sambungnya, politik adalah bagaimana menawarkan sebuah ide dan gagasan.

"Politik adalah salah satu cara terbaik untuk membentuk masa depan generasi muda yang lebih baik dan mencerahkan," jelasnya.

Nanang menuturkan, Konvensi Rakyat menjadi suatu pembuka kesempatan bagi generasi baru Indonesia yang ingin pemerintahannya lebih baik. Menurutnya, wakil rakyat memang bukan penentu keputusan akhir, tapi sebagai pihak pengawas jalannya pemerintahan.

"Inilah saatnya anak muda bersuara dan maju menjadi wakil dari generasinya untuk mengawasi kerja pejabat pemerintahannya, mengawasi menteri, dan bahkan presidennya," ujarnya.

Sekadar informasi, melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo, masyarakat dapat memilih bacaleg yang berintegritas, serta memiliki relasi kokoh dengan partai untuk memperjuangkan kesejahteraan publik.

Konvensi Rakyat Partai Perindo ini juga membentuk ekosistem digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif.

Pendaftaran diri sebagai kandidat bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo dimulai pada 25 November 2021. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman resmi www.konvensirakyat.com dan bisa pula melalui website www.partaiperindo.com.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)