Di Kodam XIV Hasanuddin, KSAD Perintahkan Pangdam Jaga Sinergi TNI-Polri

Jum'at, 26 November 2021 - 07:29 WIB
loading...
Di Kodam XIV Hasanuddin, KSAD Perintahkan Pangdam Jaga Sinergi TNI-Polri
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melanjutkan kunjungan kerjanya ke wilayah Indonesia Timur. Kali ini KSAD memberi pengarahan kepada Komandan Satuan beserta istri di Balai Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar, Kamis (25/11/2021).



KSAD menegaskan, peran Komandan Satuan untuk selalu hadir di tengah-tengah prajuritnya serta dapat membantu kesulitan masyarakat. Terkait sinergi TNI-Polri, Dudung berharap setiap kegiatan dan permasalahan di masyarakat, dua institusi ini harus hadir bersama.

"Saya sudah perintahkan Pangdam, setiap kegiatan Kepolisian, Polda Sulsel di sini, Pangdam serta seluruh jajaran TNI-Polri harus nempel, harus dekat dengan Kepolisian. Sehingga, setiap ada permasalahan, TNI-Polri harus hadir," kata Dudung dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/11/2021).

Dia turut menceritakan pengalamannya saat bertugas di Kodam XIV/Hasanuddin sebagai Aspers Kasdam. Jabatan itu dia pegang pada Tahun 2010 hingga 2011.

Eks Pangkostrad itu juga menekankan ihwal kesejahteraan prajurit. Dudung meminta seluruh para Pangdam, mengedepankan kesejahteraan prajurit.

"Kesejahteraan prajurit yang meliputi sandang-pangannya dan mengecek kondisi perumahan prajurit. Perumahan prajurit yang tidak layak huni akan segera diperbaiki," tuturnya.

Setelah kunjungannya di Makodam XIV/Hasanuddin ini, KSAD Dudung beserta rombongan dijadwalkan mengunjungi prajurit TNI AD di Palu maupun Poso, yang menjadi salah satu daerah penugasan operasi TNI.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)