KSAD Dudung ke Prajurit Kodam Kasuari: Cintai Masyarakat Papua Layaknya Mencintai Diri Sendiri

Jum'at, 26 November 2021 - 01:06 WIB
loading...
KSAD Dudung ke Prajurit Kodam Kasuari: Cintai Masyarakat Papua Layaknya Mencintai Diri Sendiri
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan pengarahan kepada prajurit di Kodam Kasuari XVIII. Foto/MPI
A A A
MANOKWARI - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachma n memberikan pengarahan kepada prajurit di Kodam Kasuari XVIII . Kegiatan ini merupakan agenda utamanya saat berkunjung ke Kabupaten Manokwari.

Selain itu, Jenderal Dudung berkunjung ke wilayah Timur Indonesia merupakan janjinya ketika dilantik menjadi orang nomor 1 di Angkatan Darat oleh Presiden Jokowi di Istana Negara 17 November lalu. Baca juga: Jenderal Dudung: Saya ke Makassar Seperti Pulang Kampung

“Ini adalah salah satu angan-angan saya apabila saya menjabat. Saya akan melihat daerah operasi dan juga ingin tahu bagaimana kesulitan prajurit, bagaimana hambatan prajurit, bagaimana tantangan di lapangan," ujar Dudung di Aula Makodam XVIII/Kasuari.

Dudung berpesan kepada prajurit yang bertugas di Papua agar selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat. Menurut dia, jangan sekali-sekali segan untuk turun membantu mengatasi masalah yang timbul.

"Cintai masyarakat Papua seperti layaknya kita mencintai diri sendiri dengan segala macam keterbatasan, TNI harus hadir seperti yang tertuang dalam salah satu perintah harian KSAD, apapun yang menjadi kebutuhan rakyat kita harus tahu," katanya.

KSAD Dudung juga kembali menekankan agar para prajuritnya mempedomani Tujuh Perintah Harian KSAD. Sebab, hal tersebut merupakan implementasi tentang Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI.

"Prajurit TNI AD harus selalu hadir di tengah masyarakat sekecil apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi terhadap kesulitan rakyat sehingga menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan rakyat terhadap TNI AD," tuturnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)