Konvensi Rakyat Partai Perindo Tingkatkan Kualitas Demokrasi Indonesia

Kamis, 25 November 2021 - 15:11 WIB
loading...
Konvensi Rakyat Partai Perindo Tingkatkan Kualitas Demokrasi Indonesia
Konvensi Rakyat Partai Perindo merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia. Foto: MNC/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama sejumlah tokoh nasional meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital Partai Perindo. Peluncuran dilakukan di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower Lantai 14, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiansyah menyebutkan gagasan Konvensi Rakyat dimaksudkan untuk semakin memperkenalkan calon anggota legislatif kepada konstituennya.



"Demokrasi harus diwujudkan rakyat melalui Pemilu. Peserta pemilu yaitu calon legislatif. Bagaimana mereka (Caleg) bisa sampai dan dikenal oleh masyarakat," ujar Ferry Kurnia Rizkiansyah.



Ia menyebutkan konvensi rakyat yang dilakukan oleh Partai Perindo merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia dan diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia.

"Masyarakat tahu. Siapa caleg-nya. Konvensi partai Perindo pertama kali membuka ekosistem digital Indonesia. Ini menjadi bagian dari komitmen," tutur Ferry Kurnia Rizkiansyah.



Ia menyebutkan dukungan dari masyarakat terhadap partai dan calon legislatif amat penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Masyarakat harus mengenal figur program caleg. Sehingga dukungan masyarakat penting dalam proses Pemilu 2024. Ini langkah penting untuk masyarakat Indonesia," kata Ferry Kurnia Rizkiansyah.

Ia berharap langkah terobosan konvensi rakyat Partai Perindo diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan persatuan masyarakat.

"Saya sampaikan selamat dan salut untuk Partai Perindo yang melaksanakan konvensi. Indonesia memanggil, salam persatuan Indonesia," pungkas Ferry Kurnia Rizkiansyah.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)