Punya Kepentingan Sama, Menlu Prancis dan Prabowo Sepakat Kerja Sama Intelijen

Rabu, 24 November 2021 - 07:15 WIB
loading...
Punya Kepentingan Sama, Menlu Prancis dan Prabowo Sepakat Kerja Sama Intelijen
Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian, membahas tindak lanjut kemitraan strategis antara kedua negara. Foto/Dok/Kemhan
A A A
JAKARTA - Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian. Pertemuan itu membahas tindak lanjut kemitraan strategis antara kedua negara di sektor pertahanan.



Antara lain, intelijen, pelatihan dan pendidikan militer, ilmu pengetahuan dan teknologi. Adapula kesepakatan kerja sama ihwal pasukan pemelihara perdamaian, pemberantasan terorisme serta pengembangan dan penelitian industri pertahanan. Termasuk di dalam melakukan produksi bersama.

Dalam kesempatan terpisah, Kedutaan Besar Prancis di Jakarta, menyebut, Perancis dan Indonesia sama-sama memiliki kepentingan yang sama untuk menjamin keamanan jalur-jalur komunikasi internasional yang melintasi wilayah kepulauan Indonesia.

"Menteri Eropa dan Luar Negeri Perancis juga bertemu wicara dengan Bapak Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Indonesia," tulis Kedutaan Besar Prancis melalui keterangan tertulisnya, Rabu (24/11/2021).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)