Bambang Pacul Resmi Dilantik Jadi Ketua Komisi III DPR RI

Senin, 22 November 2021 - 17:46 WIB
loading...
Bambang Pacul Resmi Dilantik Jadi Ketua Komisi III DPR RI
Pelantikan Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dipimpin Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Frederich Paulus di ruang rapat Komisi III DPR, Senin (22/11/2021) sore. FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul resmi dilantik menjadi Ketua Komisi III DPR RI. Pelantikan dipimpin langsung Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Frederich Paulus di ruang rapat Komisi III DPR, Senin (22/11/2021) sore.

"Saya akan tanyakan apakah pergantian Ketua Komisi III dari unsur Fraksi PDIP yang semula Herman Herry digantikan Bambang Wuryanto dapat disetujui?" tanya Lodewijk. "Setuju," jawab anggota Komisi III yang hadir.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar itu mengatakan, pasca perubahan alat kelengkapan dewan ini, maka susunan pimpinan Komisi III berubah. Bambang Wuryanto Ketua dari Fraksi PDIP, Adies Kadir Wakil Ketua dari Fraksi Partai Golkar, Desmond J Mahesa Wakil Ketua dari Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Sahroni Wakil Ketua dari Fraksi Partai Nasdem, dan Pangeran Khairul Saleh Wakil Ketua dari Fraksi PAN.

Baca juga: Bambang Wuryanto Jadi Ketua Komisi III DPR, Ganjar: Selamat Bertugas Mas Pacul

Mewakili pimpinan DPR, Lodewijk mengucapkan selamat kepada Bambang Pacul yang dipercaya menjadi Ketua Komisi III.

"Kami atas nama pribadi maupun Pimpinan DPR menyatakan ucapan selamat kepada saudara Bambang Wuryanto yang dipercaya untuk menjadi ketua Komisi III DPR. Semoga Tuhan YME selalu memberikan petunjuk kepada kita sekalian, khususnya Pimpinan Komisi III DPR RI dalam melaksanakan tugas untuk bangsa dan negara, serta memperjuangkan aspirasi rakyat," katanya.

Selanjutnya, Lodewijk turut mengucapkan selamat kepada Herman Herry yang mendapatkan tugas baru untuk menjadi Anggota Komisi VII DPR. "Serta untuk saudara Herman Hery selamat bertugas di AKD yang baru," katanya.

Baca juga: PDIP: Ketua Komisi III DPR Herman Hery Diganti Bambang Wuryanto
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1517 seconds (11.97#12.26)