Airlangga Dinilai Berpeluang Keruk Suara Prabowo di Jabar

Minggu, 21 November 2021 - 13:12 WIB
loading...
Airlangga Dinilai Berpeluang Keruk Suara Prabowo di Jabar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin menilai suara Prabowo Subianto di Jawa Barat (Jabar) akan tergerus. Hal itu imbas, masyarakat yang kecewa bergabungnya Ketua Umum Partai Gerindra itu ke dalam pemerintahan.

Baca Juga: Prabowo
Baca juga: Airlangga Sebut Tantangan Ekonomi 2022 seperti Tikungan Sirkuit Mandalika, Kok Bisa Begitu?

Ujang menilai, polarisasi pemilihan presiden masyarakat kerap berubah setiap pemilu, termasuk di Jabar. Warga Jabar bisa saja akan berpaling ke capres lain yang lebih menjanjikan dan memberi harapan.

Salah satunya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang diprediksi menjadi salah satu capres di pilpres 2024 mendatang. "Bisa seperti itu. Semua capres lain punya potensi menang di Jabar," ucap Ujang.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diprediksi menjadi salah satu calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Ia akan bersaing dengan pasangan calon dari koalisi PDIP-Gerindra, kemudian Partai Demokrat dan partai-partai politik lainnya.

"Ada tiga calon, Airlangga dengan pasangannya, Prabowo besar kemungkinan dengan Puan Maharani, satu lagi pasangan Anies Baswedan," ucap pengamat politik dari Universitas Indonesia Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, saat dihubungi pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Jamiluddin menuturkan, peluang tiga partai besar yakni PDIP, Golkar, dan Gerindra bertarung dalam Pilpres 2024 sangat kuat. Menurutnya, ketiga partai itu akan mengusung kadernya menjadi capres atau cawapres.

"Ada kemungkinan Puan akan dijadikan cawapres berpasangan dengan Prabowo sebagai capres. Kemungkinan ini semakin besar karena ada kedekatan hubungan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo," ungkap Jamiluddin.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)