Erick Thohir: Formula E Ajang Mempromosikan Indonesia

Rabu, 17 November 2021 - 15:50 WIB
loading...
Erick Thohir: Formula E Ajang Mempromosikan Indonesia
Menteri BUMN Erick Thohir menilai, ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta tahun depan merupakan even besar yang akan mempromosikan Indonesia kepada dunia. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai, ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta tahun depan merupakan even besar yang akan mempromosikan Indonesia kepada dunia.

"Tentu even yang lain itu adalah even lebih daripada mempromosikan Indonesia. Apakah Formula E, apakah MotoGP," kata Erick Thohir kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Erick Thohir menuturkan, pada 2022 akan ada banyak even besar di Indonesia. Utamanya G20 atau Group of Twenty. Dalam Forum itu, Indonesia menjadi tuan rumah, sehingga bertanggung jawab penuh atas penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan.

Baca juga: Ini Cerita Bamsoet tentang Presiden Jokowi Tantang Sean Gelael di Formula E Tahun Depan

Adapun G20 merupakan sebuah forum kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, yang terdiri atas 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa.

Selama G20 berlangsung, terdapat 117 pertemuan yang dihadiri oleh 39 tokoh di dunia yang dimulai sejak Desember 2021. Karena itulah, kata dia, Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar dalam Forum G20 ini.

"Jadi ini bukan kaleng-kaleng (sembarangan), dan penting karena itu statement (pernyataan) Bapak Presiden jelas, bahwa kita sudah waktunya menjadi sentra daripada dunia," kata Erick.

Untuk diketahui, ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta rencananya digelar pada 4 Juni 2022. Ajang balap mobil listrik ini seharusnya digelar pada 2020, tapi karena Pandemi Covid-19 terpaksa diundur di 2022.

Baca juga: DKI Tegaskan Pembayaran Commitment Fee Formula E Telah Disetujui DPRD
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)