Jenderal Andika Dipilih Jadi Panglima TNI, KSAL: Jangan Ragukan Loyalitas TNI AL

Senin, 15 November 2021 - 13:48 WIB
loading...
Jenderal Andika Dipilih Jadi Panglima TNI, KSAL: Jangan Ragukan Loyalitas TNI AL
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono memastikan loyalitas dari prajurit TNI AL tak perlu diragukan lagi menyusul terpilihnya Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memastikan loyalitas dari prajurit TNI AL tak perlu diragukan lagi menyusul terpilihnya Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI. Sebab, kata Yudo, di dalam militer loyalitas adalah hal utama.

"Sudah saya sampaikan bahwa militer itu pertama adalah loyalitas. Jadi jangan ragukan loyalitas TNI AL, jangan ragukan loyalitas Marinir," ujar Yudo di Lapangan Upacara Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (15/11/2021).

Yudo mengatakan, selama ini pun loyalitas daripada prajurit TNI AL sudah terbukti. Dia juga memastikan siapapun itu pemimpin TNI maka sudah tugas seorang prajurit untuk loyal.

"Saya kira itu saja, siapa pun pemimpinnya kita harus loyal. Jangan ragukan loyalitas yang selama ini telah terbukti," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, DPR telah menyetujui pencalonan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI melalui keputusan yang diambil dalam rapat paripurna kesembilan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022, Senin (8/11/2021) pagi.

Sebelumnya, Komisi I DPR juga telah menyetujui Andika sebagai calon panglima TNI setelah uji kelayakan dan kepatutan pada Sabtu (6/11/2021).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)