HUT ke-76 Brimob, Ini Pesan Kapolri untuk Satgas Madago Raya di Poso

Minggu, 14 November 2021 - 20:48 WIB
loading...
HUT ke-76 Brimob, Ini Pesan Kapolri untuk Satgas Madago Raya di Poso
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam acara HUT ke-76 Brimob Polri, Minggu (14/11/2021) menyapa prajurit Brimob yang masuk dalam Satgas Madago Raya di Poso. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjadi Inspektur Upacara HUT ke-76 Korps Brimob Polri di Mako Brimob, Kepala Dua, Kota Depok, Jawa Barat Minggu (14/11/2021). Upacara diikuti secara virtual oleh seluruh Polda jajaran di Tanah Air, serta pasukan Brimob Polri yang sedang bertugas di wilayah Operasi, termasuk Satgas Madago Raya di Poso, Sulawesi Tengah.

Usai upacara, Kapolri menyapa Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi dan Kepala Operasi (Kaops) Madago Raya Brigjen Polisi Reza Arif Dewanto. "Saya sapa dulu yang ada di Madago Raya," ujar Sigit.

Kapolri menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada prajurit Brimob yang terlibat dalam Operasi Madago Raya. Sigit juga meminta informasi perkembangan terkini terkait pelaksanaan Operasi Madago Raya.

Baca juga: Kapolri Sebut Korps Brimob Akan Dipimpin Jenderal Bintang Tiga

Sigit mengatakan, kelompok teroris maupun kelompok kriminal bersenjata (KKB) merupakan suatu ancaman yang harus diselesaikan. "Oleh karena itu seluruh tantangan tugas ini bisa kita selesaikan dengan professional dengan tetap memedomani dan menghormati Hak Asasi Manusia (HAM)," katanya.

Sementara, Kaops Madago Raya Brigjen Pol Reza Arif Dewanto, setelah pimpinan kelompok teroris Ali Kalora tertembak pada September 2021, kini empat buronan.

"Mereka adalah Askar alias Jaid alias Pak Guru dari Bima, Nae alias Galuh alias Mukhlas dari Bima, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang dari Poso dan Suhardin alias Hasan Pranata alias Abu Bakar juga dari Poso," kata Reza yang juga Komandan Pasukan Gegana Korps Brimob Polri.



Baca juga: Tak Mau Perpecahan Rakyat Terulang, Kapolri Minta Brimob Persiapkan Pengamanan Pemilu 2024

Menurut Reza, masyarakat saat ini telah berani melaporkan ketika ada penampakan 4 DPO tersebut. "Sehingga satgas Madago Raya dapat menindak lanjuti dengan melakukan pengejaran dan itu terbukti dengan ditemukannya jejak-jejak mereka," katanya.
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1796 seconds (10.101#12.26)