Kapolri Sebut Korps Brimob Akan Dipimpin Jenderal Bintang Tiga

Minggu, 14 November 2021 - 16:55 WIB
loading...
Kapolri Sebut Korps Brimob Akan Dipimpin Jenderal Bintang Tiga
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam acara HUT ke-76 Brimob Polri, Minggu (14/11/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Struktur Korps Brigade Mobil ( Brimob ) Polri akan berubah. Jika sebelumnya dipimpin Jenderal Bintang Dua, Kepala Korsp Brimob nantinya berpangkat Jenderal Bintang Tiga.

"Kakor Brimob akan menjadi bintang tiga," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Brimob Polri, Minggu (14/11/2021).

Kapolri menjelaskan, perubahan juga akan berlaku di jajaran pejabat di bawah Kepala Korps Brimob. Wadankor Brimob yang sebelumnya dijabat bintang satu akan diangkat ke jabatan jenderal bintang dua. Kemudian, perubahan juga akan diganti pada struktur Karobinops, Karorenim, Danpas Pelopor, Danpas Gegana, Danpas Brimob 1-3, dan Danpas Brimob IKN.

Baca juga: HUT ke-76 Brimob, Kapolri: Berikan Pengabdian Terbaik kepada Bangsa

"Kita kembangkan Korps Brimob yang sebelumnya dijabat tiga pati bintang satu menjadi delapan pati," katanya.

Dia menerangkan, penambahan pasukan Brimob juga akan dilakukan di wilayah Indonesia Timur, Barat, Ibu Kota Negara, Brimob Pusat, dan Brimob Gegana. Namun, belum dapat dipastikan berapa jumlah penambahan itu.

"Administrasi sedang berjalan, sudah di Menpan RB dan melalui Setneg. Semoga bisa berjalan lancar, sehingga siap menjalani tantangan semakin kompleks," katanya.

Baca juga: Pujian Prabowo untuk Brimob: Saya Lihat Komandan Kalian, Harimau!
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)