Sahroni Bela Luhut dalam Kasus PCR: Niat Pak Luhut Baik, Biarkan Beliau Fokus Bekerja

Minggu, 14 November 2021 - 15:54 WIB
loading...
Sahroni Bela Luhut dalam Kasus PCR: Niat Pak Luhut Baik, Biarkan Beliau Fokus Bekerja
Wakil Ketua Komiisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai Luhut Binsar Pandjaitan memiliki niat baik dalam bisnis tes PCR. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Publik belakangan ini diramaikan munculnya nama Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest) Luhut B Pandjaitan yang disebut mengambil keuntungan dari bisnis tes PCR di Tanah Air. Terkait hal ini, LBP sudah membantahnya dan menyebut bahwa ia siap mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju jika terbukti menerima keuntungan dari bisnis tersebut.

Wakil Ketua Komiisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyatakan dukungannya pada Luhut. Menurut Sahroni, berbagai penjelasan LBP terkait bisnisnya di media sudah sangat jelas, dan kini sebaiknya Luhut kembali fokus dalam upaya penanganan Covid-19 di Tanah Air.

"Sebaiknya Pak LBP fokus saja menjalankan tugasnya dalam menangani pandemi Covid-19 yang masih harus diwaspadai di Indonesia. Seperti kita tahu, Covid-19 ini masih terus bermutasi dan berpotensi naik kembali di seluruh dunia. Terkait tuduhan bisnis PCR, ya saya pikir penjelasan LBP di beberapa media cukup masuk akal. Mengenai validasinya silakan pihak-berwenang selidiki, KPK, BPKP, toh LBP juga sudah bersedia," kata Sahroni dalam keterangannya, Minggu (14/11/2021).

Baca juga: Mengapa Harga Tes PCR Naik Turun? Berikut Indikatornya

Sahroni mengatakan, pada masa awal-awal Covid-19 memang dibutuhkan kebijakan dan langkah yang cepat dan taktis demi keselamatan rakyat. "Kita tahu di masa krisis seperti kemarin, tindakan cepat dan taktis harus dilakukan. Para pengambil kebijakan juga harus berani dalam mengambil keputusan, sehingga mungkin ada yang tidak lazim dan sedikit keluar koridor. Namun ini demi keselamatan rakyat, ya tidak ada salahnya dilakukan. Saya percaya niat Pak Luhut dan teman-teman pengusaha lainnya baik. Oleh karena itu ya ikuti saja prosesnya dengan transparan," katanya.

Baca juga: Heboh Luhut Diduga Ikut Bisnis PCR, Bahlil: Saya Tahu Soal Itu
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)