HUT ke-76 Brimob, Kapolri: Berikan Pengabdian Terbaik kepada Bangsa

Minggu, 14 November 2021 - 14:40 WIB
loading...
HUT ke-76 Brimob, Kapolri: Berikan Pengabdian Terbaik kepada Bangsa
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengaku bangga dengan loyalitas yang dimiliki anggota Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri. Dia meminta agar anggota Brimob tetap mempertahankan pengabdian kepada negara. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengaku bangga dengan loyalitas yang dimiliki anggota Korps Brigade Mobil ( Brimob ) Polri. Dia meminta agar anggota Brimob tetap mempertahankan pengabdian kepada negara.

"Kesetiaan dari anggota Brimob di dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga bangsa dan negara tidak diragukan lagi," kata Listyo dalam acara HUT Brimob ke-76 di Depok Jawa Barat, Minggu (14/11/2021).

Listyo juga membeberkan dua penghargaan yang diterima oleh Bapak Korps Brimob, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Moehammad Jasin. Mendapat penganugerahan tertinggi Nugraha Sakanti Yana Utama sebagai satu-satunya penghargaan terhadap kesetiaan.

Baca juga: HUT ke-76 Brimob, Kapolri Jenguk Anggota yang Tertembak saat Bertugas

Tidak hanya itu, Moehammad Jasin juga diberi gelar pahlawan nasional pada 2015 oleh Presiden Joko Widodo. "Tentunya dua penghargaan dari dua pimpinan negara ini tentunya harus dipertahakan semangat memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara harus dipertahankan," katanya.

Dia mengakui sejumlah kontribusi besar yang dilakukan oleh Korps Brimob baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Operasi Madago Raya, penegakan hukum teroris Poso, Operasi Nemangkawi penumpasan terhadap kelompok teroris Papua.

Brimob juga telah melakukan pengamanan even nasional seperti giat PON XX dan Peparnas XXI di Papua, pengiriman pasukan ke misi perdamaian, penindakan kelompok terorisme, dan penindakan pengamanan kejahatan dengan eskalasi tinggi, pengamanan unjuk rasa. "Moto Brimob sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil," katanya.

Baca juga: Profil Irjen Anang Revandoko, Jenderal Polri yang Sematkan Warga Kehormatan Brimob untuk Prabowo

Dalam kegiatan kemanusiaan, Korps Brimob dinilai juga telah hadir di tengah-tengah masyarakat seperti penanganan banjir, bencana longsor, pencarian korban bencana alam. Listyo menyebut semua ini bentuk representasi negara. "Hadirlah, jadilah sosok yang dicintai masyarakat, sebagai motor Brimbo Jiwa Raguku demi kemanusiaan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)