Hadiri Remembrance Sunday, Prabowo Ditemani Jajaran TNI

Minggu, 14 November 2021 - 08:47 WIB
loading...
Hadiri Remembrance Sunday, Prabowo Ditemani Jajaran TNI
Pemerintahan Indonesia diwakili Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri Remembrance Sunday (RS) di TPU Menteng Pulo, Minggu (14/11/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintahan Indonesia diwakili Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri Remembrance Sunday (RS). RS dilakukan Inggris untuk memperingati kontribusi militer dan warga sipil Inggris serta negara persemakmuran di kedua Perang Dunia (PD) dan konflik yang terjadi.

Baca juga: Brimob Beri Gelar Menhan Prabowo Warga Kehormatan Utama, Ini Alasannya

RS diperingati di TPU Menteng Pulo dan dihadiri oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Minggu (14/11/2021).

Kehadiran Prabowo dalam peringatan RS ini tak sendiri, Menhan ditemani beserta jajaran dari TNI. Kemudian para Atase Pertahanan dari negara sahabat juga menghadiri upacara ini termasuk Australia, Canada, Brunei, Malaysia, Papua Nugini, Singapore, New Zealand, India, Pakistan, dan Solomon Island.

Remembrance Sunday diperingati setiap minggu kedua bulan November setiap tahunnya. Tradisi RS juga diikuti dengan pemakaian bunga poppies sebagai penghormatan dari tradisi ini. Pemakaian bunga poppies dikenakan dari tanggal 2 November hingga selesai upacara RS.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)