Besok! Partai Perindo Gelar Webinar Gratis Jurus Awali Bisnis, Cek Link Registrasinya di Sini!

Kamis, 11 November 2021 - 17:26 WIB
loading...
A A A
Hasil survei SEA Group menunjukkan 24,4% atau mayoritas responden anak muda mengaku ingin berwirausaha. Persepsi ini lebih tinggi dari anak muda yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Bahkan, dari segi gender, perempuan di Indonesia pun cenderung berwirausaha ketimbang menjadi pegawai. World Bank menyebutkan sebanyak 36% perempuan Indonesia memilih berwirausaha pada 2016. Persentase ini lebih tinggi dibandingkan Malaysia, Tiongkok, dan India.

Berwirausaha memang lebih berpotensi mendatangkan penghasilan bagi masyarakat. Terlebih di tengah kondisi perekonomian yang buruk saat pandemi COVID-19. Ketika banyak orang menderita pemutusan hubungan kerja, wirausaha menjadi solusi mendapatkan penghasilan.

Apalagi, wirausaha pun bisa menopang perekonomian nasional. Berdasarkan data Kemenko Perekonomian, UMKM memiliki kontribusi besar terhadap PDB Indonesia sebesar 61,07 persen atau senilai dengan Rp8.573,89 triliun.

Kontribusi UMKM terhadap perekonomian Indonesia meliputi kemampuan menyerap 97 persen dari total tenaga kerja yang ada, serta dapat menghimpun sampai 60,4 persen dari total investasi. Partai Perindo berharap dengan webinar ini akan semakin banyak masyarakat yang termotivasi dan paham langkah untuk menjadi wirausaha sukses saat terjun ke dunia usaha.

Dengan begitu, semakin banyak jumlah masyarakat yang merambah dunia wirausaha. Selanjutnya, yang sudah terjun ke UMKM diharapkan bisa naik kelas, sehingga perekonomian keluarga, masyarakat dan nasional semakin kuat sebagaimana harapan Partai Perindo yang memperjuangkan Indonesia Sejahtera.

Untuk informasi dan keanggotaan Partai Perindo, klik bit.ly/MemberPartaiPerindo di www.partaiperindo.com .

#PerindoUpdate #EventPartaiPerindo #WebinarPartaiPerindo #AksiNyataPerindo #PartaiPerindo #Perindo #UntukIndonesiaSejahtera
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)