Sambut Hari Pahlawan, SINOVAC Apresiasi Garda Terdepan Covid-19 di Indonesia

Kamis, 11 November 2021 - 17:17 WIB
loading...
Sambut Hari Pahlawan, SINOVAC Apresiasi Garda Terdepan Covid-19 di Indonesia
Produsen vaksin Sinovac pada Hari Pahlawan merilis video penghormatan kepada tenaga kesehatan, relawan, dan pemerintah Indonesia atas segala upaya dan kontribusi dalam menangani pandemi Covid-19. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Pahlawan , produsen vaksin Sinovac mempersembahkan sebuah video layanan masyarakat. Video berdurasi 30 detik yang ditayangkan televisi swasta itu dibuat sebagai penghormatan kepada tenaga kesehatan, relawan, dan pemerintah Indonesia atas segala upaya dan kontribusi dalam menangani pandemi Covid-19.

Representasi SINOVAC Biotech Ltd, Liu Peicheng mengatakan, dokter, perawat, staf pendukung rumah sakit, dan paramedis darurat telah mengerahkan segenap tenaga dan mempertaruhkan keselamatan diri demi memberikan perawatan dan perlindungan bagi masyarakat. Baik relawan medis maupun nonmedis juga memenuhi panggilan berbakti untuk membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Hari ini kami menghormati para pejuang yang telah kehilangan nyawa dan yang tetap menjunjung tinggi komitmennya atas segala pengorbanan dan dedikasi. Mereka adalah sosok pahlawan bagi dunia saat ini," kata Liu Peicheng dalam keterangan tertulis dikutip, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Vaksin Sinovac Dinilai Aman untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Lebih dari 2.000 tenaga kesehatan di Indonesia telah gugur dalam perjuangan melawan COVID-191. Tanpa kenal lelah dalam merawat dan mengobati para pasien Covid-19, mereka rela mengambil risiko terpapar bahaya dari virus hingga beban kerja yang berat. Sebanyak 9.774 kasus pasien positif masih memerlukan perawatan medis hingga 8 November, dengan 244 kasus baru Covid-19 di hari yang sama. Secara total, 4.095.078 pasien telah pulih dari 4.248.409 kasus yang dikonfirmasi.

"Pemerintah Indonesia terus melakukan upaya keras dalam menangani pandemi, melalui kolaborasi dengan dinas provinsi, rumah sakit, pakar kesehatan, dan pihak swasta untuk memaksimalkan tindakan pencegahan dan pemulihan. Meskipun Indonesia adalah negara kepulauan yang berpenduduk padat, pemerintah berhasil bergerak cepat untuk mengimplementasikan program vaksinasi nasional, dan hal ini telah patut diapresiasi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)," kata Liu.

Hingga 8 November, Indonesia telah menyuntikkan sebanyak 204.913.735 vaksin; 125.394.487 suntikan vaksin dosis pertama, 79.212.475 suntikan vaksin dosis kedua, dan 1.167.214 suntikan vaksin dosis ketiga. Pemerintah menargetkan capaian 208.265.720 orang untuk mendapatkan vaksinasi lengkap.

Baca juga: Booster Vaksin Sinovac Dapat Lindungi Lebih Baik dari Infeksi Covid-19

"Kami berharap persembahan video ini dapat memberikan dukungan dan kekuatan kepada para tenaga kesehatan garda terdepan dan pemerintah Indonesia untuk terus semangat bekerja dalam memberikan yang terbaik, serta menyatukan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mengatasi pandemi ini," ujar Liu.

Total pasokan global CoronaVac® telah melebihi 2 miliar dosis, dengan perkiraan 1,6 7 miliar dosis telah disalurkan di seluruh dunia. SINOVAC telah menjadi pemasok dan pengekspor domestik terbesar vaksin Covid-19 asal Tiongkok.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)