Surya Paloh: Jika Konstitusi Tak Membatasi, Sudah Pasti Dukung Jokowi Lagi

Kamis, 11 November 2021 - 13:50 WIB
loading...
Surya Paloh: Jika Konstitusi Tak Membatasi, Sudah Pasti Dukung Jokowi Lagi
Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan sampai saat ini masih melihat Presiden Jokowi sosok yang paling pantas tampil di kontestasi Pilpres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan sampai saat ini masih melihat Presiden Jokowi sosok yang paling pantas tampil di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Jika konstitusi tidak membatasi, kata Surya Paloh, partainya akan kembali mendukung Jokowi.

Awalnya, Surya Paloh menyebut dua tugas utama Partai Nasdem. Pertama, mengawal kepemimpinan Presiden Jokowi agar pemerintahannya tetap efektif bekerja hingga akhir masa jabatan. Kedua menyiapkan proses kesinambungan kepemimpinan.

"Kalau saja konstitusi kita tidak membatasi masa jabatan presiden itu hanya dua kali, saya tidak perlu lagi menjawab pertanyaan para kader partai ini, siapa calon presiden kita ke depan sesudah Jokowi. Siapa? Karena pasti iramanya, tone-nya sama dari atas sampai bawah, dari pimpinan sampai kader paling terendah, Jawabannya satu, ya pasti Jokowi kembali," kata Surya Paloh di acara HUT Partai Nasdem yang disiarkan secara daring, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Jokowi Curhat Sedih Dihormati Negara Lain tapi Dikerdilkan Negeri Sendiri

Kendati demikian, kata dia, Partai Nasdem dan Presiden Jokowi mempunyai komitmen sama dalam menegakan konstitusi. Masa jabatan presiden telah dibatasi selama 2 periode.

Surya Paling berharap dalam proses pencarian sosok calon pemimpin bangsa ke depan, Partai Nasdem bisa menemukan calon serupa dengan kepiawaian Presiden Jokowi. Bahkan, kalau bisa jauh lebih baik di atas mantan Wali Kota Solo tersebut. "Kita harapkan juga lebih baik dari apa yang telah dicapai oleh seorang Jokowi pada bangsa ini," katanya.

Baca juga: Marsekal Hadi Tjahjanto Masuk Kabinet Jokowi, Demokrat Akui Kualitasnya
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)