Ini Visi Misi Lengkap Jenderal Andika Perkasa

Sabtu, 06 November 2021 - 13:22 WIB
loading...
Ini Visi Misi Lengkap Jenderal Andika Perkasa
Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah menyampaikan visi dan misinya dalam uji kelayakan dan kepatutan di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (6/11/2021). Foto/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah menyampaikan visi dan misinya dalam uji kelayakan dan kepatutan di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (6/11/2021). Visi yang disampaikan Andika dalam uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test itu lebih singkat dari misinya.

Berikut visi dan misi calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa:

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, selamat pagi, salam sejahtera. Yang terhormat Ibu Ketua Komisi I DPR RI, para Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Ibu-ibu dan Bapak-bapak anggota Komisi I DPR RI.

Pertama-tama saya mohon maaf karena hari Sabtu harusnya hari libur, Bapak-bapak dan Ibu-ibu harus bekerja. Jadi permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya. Sesuai perintah dari Komisi I, saya akan menjelaskan dan mungkin paling lama 5 menit karena memang ini yang saya siapkan.



Berangkat dari vision statement, saya memilih 'TNI adalah kita'. Memang sangat singkat sekali, tetapi justru di sini Saya ingin masyarakat Indonesia, masyarakat internasional untuk melihat 'TNI sebagai kita' atau bagian dari mereka.

Ini sebelumnya menunjukkan bahwa kami tidak terlalu, saya tidak ingin orang melihat kita, berharap terlalu tinggi. Karena saya, karena kita dengan segala keterbatasan, dengan kelebihan, keanekaragaman semuanya ya inilah kita.

Kita bisa saja ingin profesional, ingin lebih banyak lagi tetapi itu kan proses yang terus kami bangun. Tetapi juga saya ingin masyarakat kita, sesuai dengan pelajaran yang saya jalani waktu itu public policy dan public administration, saya ingin masyarakat kita melihat TNI sebagai organisasi yang apa adanya. Dengan segala kekurangan dan perbaikannya memang harus kami jalani.

Tapi juga bukan berarti bahwa kita dengan keadaan kita juga enggak bisa berbuat apa-apa. Tetap banyak yang bisa kita lakukan, karena memang sebagai orang yang punya keterbatasan pun juga kita pasti punya cara yang berbeda, dalam misalnya mengejar apa yang harus kita selesaikan. Masih bisa. Itu adalah vision statement saya, Ibu sekalian.

Kemudian kalau misal mision statement, saya tidak ingin keluar dari Undang-undang Nomor 34 Tentang TNI, yang secara umum ya, ada tiga: menegakkan kedaulatan negara; kemudian mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 45; dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)