Pemuda Indonesia Diingatkan Mandiri, Jangan Berharap dari Bangsa Lain

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 07:01 WIB
loading...
Pemuda Indonesia Diingatkan Mandiri, Jangan Berharap dari Bangsa Lain
Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur, ketika menyampaikan pidato kunci pada Opening Indonesian Youth Potential Fest 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (28/10/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dalam membangun bangsa dan negara, pemuda Indonesia harus menanamkan dengan baik nilai ke-Indonesiaan di dalam setiap nafas dan detak jantung. Momentum Hari Sumpah Pemuda bisa memacu pemuda Indonesia untuk bangun dari tidurnya dan terus menggelorakan cinta tanah air.



"Sebagai bagian dari warga negara, kita harus berguna dan memberi manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara kita. Bukan sebaliknya, menjadi beban bangsa dan negara. Jangan pernah berpikir bangsa lain akan memajukan bangsa kita, Indonesia, kecuali kita sendiri," kata Dubes Al Busyra Basnur.

Dubes Al Busyra juga mengingatkan di era saat ini sejumlah tantangan harus dihadapi generasi muda, di semua bidang ada tantangannya.

"Berbagai tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia sekarang ini, baik di bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya yang memerlukan peran besar pemuda Indonesia," tutupnya.

Acara yang dihadiri sekitar 400 pemuda Indonesia dari berbagai daerah itu diselenggarakan oleh Youth Ranger Indonesia, perhimpunan anak-anak muda kreatif Indonesia. Festival diadakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021 dan hari jadi ke-3 Youth Ranger Indonesia.

Hadir sebagai narasumber pada acara tersebut antara lain Satya Hangga Yudha, Naomy Angelica, dan Rinaldi Nur Ibrahim, CEO Youth Ranger Indonesia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)