Podcast Partai Perindo di Hari Sumpah Pemuda, Effendy Syahputra: Miliki Jati Diri Pejuang

Kamis, 28 Oktober 2021 - 21:26 WIB
Podcast Partai Perindo di Hari Sumpah Pemuda, Effendy Syahputra: Miliki Jati Diri Pejuang
Ketua Umum Pemuda Perindo Effendy Syahputra memberikan pesan kepada seluruh pemuda untuk terus berjuang dan tidak pantang menyerah dalam membangun bangsa dan negara Indonesia dengan idealisme yang mereka miliki. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021, Ketua Umum Pemuda Perindo Effendy Syahputra memberikan pesan kepada seluruh pemuda untuk terus berjuang dan tidak pantang menyerah dalam membangun bangsa dan negara Indonesia dengan idealisme yang mereka miliki. Effendy mengatakan seorang pemuda harus memiliki jati diri yang kokoh, memiliki idealisme tinggi, dan tidak pragmatis.

Jiwa pemuda harus berani mengambil keputusan serta langkah terbaik untuk diri sendiri, keluarga serta demi bagi bangsa, dan negara Indonesia. Baca juga: DPD Perindo Tanjab Barat Serahkan SK Kepengurusan ke KPU dan Kesbangpol

"Teruslah menjadi jati dirimu, terus berjuang, dan bersemangat. Apa yang menjadi cita-citamu, laksanakan jangan pernah mundur," ujar Effendi saat menjadi pembicara dalam "Podcast Halo Bung Perindo: Bangun Pemudi Pemuda untuk Indonesia Sejahtera" yang digelar Partai Perindo, Kamis (28/10/2021).

Dalam "Podcast Halo Bung Perindo" yang dipandu host Elisabeth Regita tersebut, Effendy menjelaskan pemuda di era saat ini lebih kritis dan jauh berbeda dengan pemuda di era sebelumnya.



Anak-anak muda kekinian banyak bergerak sesuai nalar mereka dengan idelisme yang mereka miliki. "Indonesia butuh banyak anak-anak muda yang punya idealisme kuat, tidak pragmatis. Artinya, dia berjalan sesuai koridornya selama itu dilakukan dengan baik," jelas Effendy.

Menurutnya, selama ada niat baik dan keikhlasan yang ditanamkan di jiwa pemuda tentu akan bermanfaat, tidak hanya bagi masyarakat sekitar, namun juga untuk bangsa dan negara Indonesia. Baca juga: Warga Sambut Baik Vaksinasi Massal Partai Perindo di Lido Bogor

"Pemuda lakukan apa yang kamu suka, apa yang bagus buat bangsamu yang penting saling menolong, dan kedepankan rasa nasionlisme di dada kita. Garuda di dadaku," pungkas Effendy sembari mengaku bangga menjadi tamu perdana dalam kegiatan "Podcast Partai Perindo" tersebut.
(kri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2457 seconds (11.210#12.26)