Libur Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Perketat Pengawasan 3 Tempat Ini

Rabu, 27 Oktober 2021 - 13:03 WIB
loading...
Libur Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Perketat Pengawasan 3 Tempat Ini
Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) pemerintah memperketat protokol kesehatan (prokes) di sejumlah destinasi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) pemerintah memperketat protokol kesehatan (prokes) di sejumlah destinasi. Setidaknya ada tiga tempat yang akan diperketat.



"Di samping membatasi jumlah, juga pengawasan terhadap kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19," ucap Muhadjir dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (27/10/2021).

Pemerintah juga telah membuat berbagai program untuk mencegah gelombang Covid-19 di akhir tahun. Mulai dari memangkas cuti bersama pada 24 Desember 2021, melarang ASN cuti dan memanfaatkan momentum libur akhir tahun, dan memperketat syarat perjalanan.

Muhadjir meminta, agar pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi lebih dimaksimalkan di tempat-tempat umum. Hal itu penting untuk melakukan pengawasan dan tracing pada masyarakat.

Dengan ragam kebijakan di atas dia berharap, jalannya roda perekonomian tidak terganggu, serta aktivitas masyarakat tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Yang harus kita pertimbangkan betul, bagaimanapun ketatnya, konservatifnya kita menerapkan berbagai macam ketentuan dalam rangka menghambat dan mencegah penularan Covid-19, tetapi ekonomi kita harus tetap bergerak," tuturnya.

"Masyarakat kita juga harus terjamin keleluasaan. Tidak menciptakan kepanikan, juga tidak menimbulkan energi negatif yang kemudian punya dampak tidak baik dalam kehidupan ekonomi sosial dan masyarakat," pungkas Menko PMK.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)