PDIP dan PKP Bertemu Bahas Sejumlah Isu

Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:33 WIB
loading...
PDIP dan PKP Bertemu Bahas Sejumlah Isu
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, bersama pengurus pusat PKP berkomitmen dan menjaga benteng Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - DPP PDIP bersama pengurus pusat PKP berkomitmen bekerja sama dan menjaga benteng Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal itu disampaikan Sekjen DPP PDIP , Hasto Kristiyanto saat menerima rombongan pengurus PKP di kantor DPP PDIP.



"Dengan komitmen sangat kuat terhadap UUD NRI 1944, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. Pesan Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bagaimana kita berjuang sama-sama untuk memastikan persatuan RI," tambahnya.

Hasto didampingi sejumlah Ketua DPP PDIP yakni Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Nusyirwan Soedjono, Hamka Haq, Ribka Tijitaning, Eriko Sotarduga, Wasekjen PDIP Sadarestuwati dan Kepala Sekretariat DPP Yoseph Aryo Adhi Dharmo.

Delegasi PKP dipimpin Ketua Umum Yussuf Solichien. Turut dalam rombongan PKP yang hadir Waketum PKP Aslizar Tanjung, Kabid Polhukam Syahrul Mamma, Kabid OKK PKP Dodi Suriadiradja, Kabid Kewilayahan Freddy Arronggear, Bendahara Umum Ellen Sukmawati, Wasekjen PKP Dyah Puspita Sari dan Wabendum Vita Apriliyana.

"Ibu Megawati Soekarnoputri sangat intens berkomunikasi dengan bapak Tri Sutrisno dan juga bapak Hendropriyono yang merupakan sahabat baik Ibu Megawati," jelas Hasto menyebut dua tokoh senior PKP.

Menurut Hasto, dengan silaturahmi ini sama-sama ingin membangun kerja sama dengan spirit gotong royong di antara seluruh partai politik, khususnya yang memang memiliki rekam jejak sejarah perjuangan bangsa.

"Rekam jejak PDIP ini berkaitan dengan PNI yang pada tahun 1973 terjadi fusi. Kalau PKP kan berkaitan dengan purnawirawan TNI yang bersama-sama kita lihat rekam jejaknya dalam menegakkan Pancasila," lanjut Hasto.

"Kita ini satu saudara kebangsaan yang sama-sama berjuanga demi tegaknya Pancasila, NKRI, UUD 45, dan Kebhinnekaan," tambah Hasto.

Bahkan, Hasto mengatakan Hendropriyono beberapa kali hadir jadi narasumber di acara PDIP. Sambil bercanda, Ahmad Basarah dan Djarot Saiful Hidayat dalam kesempatan tanya jawab secara khusus mengomentari jaket yang digunakan rombongan PKP yang berwarna merah. Sama dengan warna utama yang selama ini melekat dengan PDIP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)