Uji Kemampuan Tempur, TNI AU Gelar Latihan Angkasa Yudha 2021

Senin, 25 Oktober 2021 - 15:49 WIB
loading...
Uji Kemampuan Tempur, TNI AU Gelar Latihan Angkasa Yudha 2021
KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo membuka latihan Angkasa Yudha 2021. Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - Uji kemampuan tempur dalam menghadapi ancaman, TNI Angkatan Udara (AU) menggelar latihan Angkasa Yudha 2021.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, mengatakan, latihan Angkasa Yudha adalah sarana terbaik untuk menguji doktrin Swa Bhuwana Paksa, termasuk implementasi proses pengambilan keputusan militer.

Selain itu, latihan ini juga untuk menguji kesiapan operasional satuan melalui skenario latihan yang telah direncanakan. Termasuk, sebagai refleksi hasil pembinaan yang dilaksanakan di bidang intelijen, operasi, personel, logistik, komlek, serta berbagai bidang lainnya.

“Laksanakan latihan dengan senyata mungkin, sehingga mengetahui kondisi riil kita saat ini, sebagai lesson learned untuk melaksanakan evaluasi dan perbaikan berkelanjutan," ujarnya saat membuka Latihan Angkasa Yudha 2021 secara telekonferensi di ruang Theater Pusoyu, Seskoau, Lembang, Senin (25/10/2021).

Fadjar menyampaikan latihan Angkasa Yudha ini juga merupakan wujud profesionalisme, sekaligus bentuk pertanggungjawaban moril TNI Angkatan Udara kepada seluruh rakyat Indonesia. “Geladi posko Angkasa Yudha 2021 ini dilaksanakan mulai 25-31 Oktober 2021. Ada pun posko dilaksanakan melalui telekonferensi di Seskoau, Makoopsau I, dan Makoopsau II,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dankodiklatau, Irjenau, para Asisten Kasau, para Panglima dan Komandan Kotama, serta para pejabat TNI AU. Termasuk Wakasau, Kadiskesau, Kadiskumau, Kolat, Wasdal, serta para pelaku dari masing-masing satgas dan para pendukung latihan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3734 seconds (0.1#10.140)