Survei Poltracking: Kepuasan Publik Terhadap Jokowi-Ma'ruf Capai 67,4%

Senin, 25 Oktober 2021 - 12:06 WIB
loading...
Survei Poltracking: Kepuasan Publik Terhadap Jokowi-Maruf Capai 67,4%
Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin mencapai 67,4%. Ini adalah gabungan dari sangat puas dan puas. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis temuan survei terbarunya. Salah satu topik yang diukur menyangkut opini publik terhadap evaluasi dua tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin .

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda mengungkapkan, untuk mengetahui hal tersebut, pihaknya telah mengukur bagaimana tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dalam survei ini, pemerintah mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

"Tingkat kepuasan kinerja presiden dan wapres. Tingkat kepuasannya itu sekitar 67,4%. Ini adalah gabungan dari sangat puas dan puas," kata Hanta dalam paparannya secara daring, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Jokowi Tegaskan Ratusan Juta Dosis Vaksin Covid-19 Didapat dari Sumber Resmi

Sementara, kata dia, publik yang menyatakan tidak puas dan sangat tidak puas persentasenya sebesar 27,8%. Sisanya, publik mengaku tidak tahu dan tidak jawab.

Tak hanya mengukur secara pemerintahan, Poltracking Indonesia juga mencoba mengukur tingkat kepuasan masing-masing personalnya. Dalam survei ini, terpotret tingkat kepuasan publik Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih cukup tinggi.

"Tingkat kepuasan terhadap presiden Jokowi sebesar 68,4%. Yang tidak puas 28,2%," ujarnya.

Hanta melanjutkan, tingkat kepuasan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin pun juga terbilang cukup tinggi. Hanya, angkanya masih di bawah tingkat kepuasan terhadap Presiden.

Baca juga: Wapres Optimistis RI Jadi Pemain Kunci Industri Keuangan Syariah Dunia

"Tingkat kepuasan terhadap wapres sebesar 60,3%," tutur dia melanjutkan.

Untuk diketahui, survei ini dilakukan pada periode 03-10 Oktober 2021 dengan melibatkan sebanyak 1.220 responden. Survei dilakukan dengan tatap muka langsung.Adapun, metode survei yang digunakan yakni multistage random sampling dengan menerapkan margin of error sekitar 2,8% dan tingkat kepercayaan 95%.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)