UI Dapat Donasi Beasiswa Rp50 Miliar dari Dato' Dr. Low Tuck Kwong

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 13:20 WIB
loading...
UI Dapat Donasi Beasiswa Rp50 Miliar dari Dato Dr. Low Tuck Kwong
Dato Dr. Low Tuck Kwong menyerahkan secara simbolis dana abadi Rp50 miliar kepada Rektor UI Prof. Ari Kuncoro di Kampus UI, Depok. Foto/Dok/Humas UI
A A A
DEPOK - Universitas Indonesia (UI) menerima donasi dari Dato’ Dr. Low Tuck Kwong sebesar Rp50 miliar sebagai dana abadi. Di mana hasil pengelolaan investasi dana tersebut dipergunakan sebagai beasiswa Biaya Operasional Pendidikan bagi mahasiswa yang membutuhkan.

"Ini pertama kali dalam sejarah, UI menerima donasi sejumlah Rp50 miliar sebagai dana abadi dimana hasil pengelolaan investasi dipergunakan sebagai beasiswa biaya operasional pendidikan," kata Rektor UI Prof. Ari Kuncoro usai penandatanganan MoU dengan Dato' Dr. Low Tuck Kwong yang diwakili oleh Ketua Umum Purnomo Yusgiantoro Center Filda Citra Yusgiantoro Ph.D., Kamis (21/10/2021).



Prof. Ari Kuncoro mengatakan, kolaborasi ini merupakan langkah awal dari sinergi dengan berbagai mitra kolaborator yang sejalan dengan visi UI, dalam rangka membangun kompetensi mahasiswa dan menciptakan lulusan yang berintelektualitas tinggi, berbudi luhur, serta mampu bersaing secara global.

"Penyediaan bantuan dana pendidikan guna mewujudkan UI sebagai Entrepreneurial University yang ditunjang oleh Smart Campus diharapkan memberi mahasiswa kami kesempatan untuk meningkatkan personal skills, kreativitas, etika, inovasi, dan kewirausahaan mereka," ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap kerja sama ini dapat memiliki daya ungkit yang tidak hanya bermanfaat bagi perwujudan kerja sama kedua belah pihak, namun yang lebih penting lagi adalah turut berperan dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kompetensi anak bangsa di dunia pendidikan.



Hal ini menandai kerja sama awal di antara kedua institusi tersebut untuk berkolaborasi dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kompetensi anak bangsa di dunia pendidikan.

Dato’ Dr. Low Tuck Kwong melalui Purnomo Yusgiantoro Center (PYC), menyerahkan dana pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa dalam bentuk Biaya Operasional Pendidikan (BOP) yang merupakan komponen biaya untuk keperluan operasional penyelenggaraan kegiatan tri dharma perguruan tinggi.

Dato’ Dr. Low Tuck Kwong memberikan donasi sebesar Rp50 miliar sebagai dana abadi di mana hasil pengelolaan investasi dipergunakan sebagai beasiswa Biaya Operasional Pendidikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)