Jepang Gelar Pemilu, Perilisan Episode Baru Demon Slayer Season 2 Ditunda

Selasa, 19 Oktober 2021 - 23:32 WIB
loading...
Jepang Gelar Pemilu, Perilisan Episode Baru Demon Slayer Season 2 Ditunda
Terhitung mulai episode 4, perilisan seluruh episode baru Demon Slayer Mugen Train Arc akan ditunda selama sepekan. Penundaan ini terkait pemilu DPR di Jepang. (Foto: Walmart)
A A A
Berita kurang menyenangkan baru saja diterima para penggemar anime Demon Slayer: KImetsu no Yaiba . Mereka harus bersabar untuk bisa menyaksikan kelanjutan season 2 anime kesayangan mereka ini karena perilisannya ditunda. Penundaan ini terkait digelarnya pemilu Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Jepang.

Akun resmi Demon Slayer Jepang di Twitter mengumumkan penundaan itu dalam satu cuitan mereka. Menurut pengumuman tersebut, episode 3 masih akan ditayangkan sesuai jadwal, yaitu pada 24 Oktober. Namun, episode selanjutnya akan ditunda sampai 7 November demi peliputan pemilu oleh jaringan televisi Jepang.

Sebagai konsekuensi atas penundaan ini, maka seluruh episode busur cerita Mugen Train setelah episode 3 juga akan ditunda perilisannya selama sepekan. Namun, ada kabar gembiranya. Penundaan ini tidak akan mempengaruhi jadwal perilisan busur Entertaiment District.



Entertainment District masih akan dirilis sesuai jadwal, yaitu pada 5 Desember mendatang. Busur ini akan dibuka dengan episode khusus sepanjang satu jam. Baik Funimation dan Crunchyroll sama-sama menayangkan season baru ini kepada audiens internasional mereka sama seperti episode yang tayang di Jepang.

Mengutip CBR, penggemar masih menanti seberapa lama season ini akan berjalan. Daftar terbaru di sebuah situs streaming China mengindikasikan kalau season 2 hanya akan punya 18 epsiode. Sebelumnya, season 1 Demon Slayer punya 26 episode.
Jepang Gelar Pemilu, Perilisan Episode Baru Demon Slayer Season 2 Ditunda

Dihadapkan dengan fakta kalau enam episode di season baru ini adalah cerita ulang film Mugen Train yang dirilis pada 2020, sejumlah penggemar pun kecewa karena season 2 mungkin akan pendek. Mereka juga kecewa karena hampir sepertiga bagian season itu dibuat dari tayangan yang sebelumnya sudah pernah mereka lihat. Film Mugen Train telah memecahkan rekor sebagai film terlaris sepanjang masa di Jepang.

Episode perdana Demon Slayer season 2 dirilis pada 10 Oktober lalu. Episode itu mengisahkan cerita asal usul yang memperlihatkan bagaimana Hashira Api Kyojuro Rengoku bisa naik Kereta Api Mugen yang dikendalikan iblis. Orang-orang yang sudah menonton filmnya pasti tahu apa yang kemudian terjadi di kereta api itu.

Sementara, enam episode selanjutnya dari busur Mugen Train itu sebagian besar dibuat dari recut tayangan dari film tersebut. Meskipun, produser serial itu telah mengungkapkan kalau versi televisi akan memasukkan 70 adegan baru. Menyusul akhir Mugen Train, busur Entertainment District yang benar-benar baru akan dimulai dengan episode pertama yang berdurasi satu jam.



Bagian anime ini akan mengadaptasi sebagian besar busur cerita itu dari manga asli karya Koyoharu Gotouge. Busur cerita ini mengisahkan tentang Otobashira, Tengen Uzui, yang meminta bantuan Tanjiro, Zenitsu, dan Nezuko saat dia menginvestigasi serangkaian hilangnya orang-orang yang mungkin terkait iblis di distrik lampu merah kota. Klip baru dari dua busur cerita Demon Slayer season 2 baru-baru ini dipertunjukkan di New York Comic-Con tahun ini.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)