ITBH Hadir di Parepare, Zakir Sabara Puji Taufan Pawe Miliki Visi Pendidikan

Senin, 18 Oktober 2021 - 20:32 WIB
loading...
ITBH Hadir di Parepare, Zakir Sabara Puji Taufan Pawe Miliki Visi Pendidikan
Dekan FT UMI Makassar Zakir Sabara H Wata memuji Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang telah menghadirkan Institut Teknologi Bacharuddin Habibie (ITBH) di Kota Parepare.
A A A
KOTA PAREPARE - Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Zakir Sabara H Wata memuji Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang telah menghadirkan Institut Teknologi Bacharuddin Habibie (ITBH) di Kota Parepare.

Menurutnya, masyarakat Parepare harus bangga memiliki Wali Kota yang punya visi terhadap pendidikan.
"Saya tak kenal dengan Wali Kota Parepare Taufan Pawe dan hingga saat ini saya belum bertemu langsung dengan beliau. Tetapi saya ingin mengucapkan selamat dan bersyukur bahwa masyarakat Parepare memiliki wali kota yang memiliki visi pendidikan," katanya di sela perayaan hari jadi akun Instagram Parepare Informasi, Minggu (18/10/2021).

Menurutnya, kota yang cerdas dan bermartabat akan melahirkan orang-orang yang cerdas. Karena di kota tersebut memiliki perguruan tinggi. Dengan hadirnya ITBH ini, Zakira Sabara meyakini Kota Parepare akan menjadi kota yang maju. "Jika di suatu kota ada institut teknologinya, percayalah 15 atau 20 tahun lagi, Kota Parepare akan menjadi kota yang berkembang, maju dan besar," ujarnya.

Institut Teknologi Habibie atau dikenal dengan Institut Teknologi Bacharuddin Habibie (ITBH) Parepare telah dirintis oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe sejak 2014, dan tahun ini baru dapat terealisasi. Menurut Zakira hal ini jelas bukan pekerjaan yang mudah. Pembangunan ITBH merupakan mimpi yang selama ini ia cita-citakan.

Taufan Pawe mengatakan tidak sedikit yang meragukan ITH bisa terwujud. Tetapi mana mungkin dirinya menganggarkan renovasi gedung pemuda untuk ruang rektorat kalau pihaknya tidak yakin. "Kami juga mengucurkan dana untuk revitalisasi eks gedung DPRD untuk ruang kuliah. Kami juga perjuangkan penganggaran satu prodi Rp600 juta di batang tubuh APBD untuk enam prodi,” kata Taufan Pawe beberapa waktu lalu. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8118 seconds (0.1#10.140)