Pemkab Luwu Terbaik Regional dalam Penyerapan Anggaran

Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:42 WIB
loading...
Pemkab Luwu Terbaik Regional dalam Penyerapan Anggaran
Kepala KPPN Kota Palopo Ikhwan Mahmud menyerahkan piagam penghargaan WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 kepada Bupati Luwu Basmin Mattayang di ruang kerja bupati, kemarin. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Palopo mencatat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu terbaik secara regional lingkup Luwu Raya dalam penyerapan anggaran hingga triwulan III 2021. Kinerja positif tersebut diharapkan dapat dipertahankan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala KPPN Kota Palopo, Ikhwan Mahmud, di hadapan Bupati Luwu , Basmin Mattayang, saat menyerahkan piagam penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 di ruang kerja bupati, kemarin.

"KPPN menyampaikan apresiasi kepada Bupati Luwu dan jajarannya atas kinerja mereka tahun ini. Hingga akhir triwulan III, serapan anggaran Pemkab Luwu saat ini terbaik di Luwu Raya," ujar dia.

"Kami berharap ini dipertahankan bahkan ditingkatkan tahun depan. Kami berharap daerah lain juga melakukan hal yang sama," sambung Ikhwan.



Ia mengimbuhkan kunjungan kerjanya di Luwu juga merupakan silaturrahmi dengan Bupati Luwu dan jajaran Pemkab Luwu. Toh, sejak resmi bertugas, dirinya baru kali pertama bertemu dengan orang nomor satu di Luwu tersebut.

"Kita juga berkoodinasi terkait alokasi anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa tahun 2021. Harapannya tahun 2022 jauh lebih bagus lagi kedepannya. Ini juga silaturahmi saya.

Sementara itu, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Keuangan atas penghargaan yang telah diberikan

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu , sampaikan salam kami buat ibu Menteri dan terima kasih atas penghargaan ini. Ini adalah hal yang luar biasa karena Pemkab Luwu berhasil meraih Opini WTP sebanyak enam kali secara berturut-turut," katanya

Capaian ini, kata dia, merupakan kerja keras dan kerja sama dari semua unsur terkait. Terutama kepala BPKAD beserta jajarannya serta atas bimbingan Sekkab dan Kepala Inspektorat sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)