Konvensi Rakyat Partai Perindo, Sekjen: Membangun Kesepakatan dan Menjaring Aspirasi di Era Digital

Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:05 WIB
Konvensi Rakyat Partai Perindo, Sekjen: Membangun Kesepakatan dan Menjaring Aspirasi di Era Digital
Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menjelaskan, Konvensi Rakyat berbasis digital merupakan upaya partai dalam membangun kesepakatan rakyat dan menjaring aspirasi masyarakat di era digitalisasi. Foto/Dok. SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Konvensi Rakyat berbasis digital merupakan upaya partai dalam membangun kesepakatan rakyat dan menjaring aspirasi masyarakat di era digitalisasi.

"Konvensi Rakyat itu adalah untuk membangun kesepakatan dengan rakyat," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq saat menjadi pembicara dalam talkshow Partai Perindo di Radio MNC Trijaya, Rabu (13/10/2021) kemarin. Baca juga: Gagas Konvensi Rakyat Berbasis Digital, HT: Saatnya Perindo Ukir Sejarah

Adapun, Konvensi Rakyat berbasis digital dideklarasikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo pada HUT ke-7 Partai Perindo Jumat (8/10/2021).

"Konvensi Rakyat ini untuk menjaring aspirasi. Ini era digital, maka Partai Perindo pun melakukan modernisasi melalui era digital yang sangat masif ini," ungkap Rofiq.



Rofiq mengungkapkan Konvensi Rakyat berbasis e-demokrasi yang pertama kali dihadirkan Partai Perindo di Indonesia di mana dunia digitalisasi saat ini sangat terbuka.

Kehadiran Partai Perindo melalui digitalisasi agar pembatasan-pembatasan tersebut tidak ada lagi dan memberikan keterbukaan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bergabung dengan Partai Perindo.

"Di situlah para pengurus atau siapapun bisa mengukur seberapa besar respons partai ini terhadap masyarakat dan memberikan kesempatan kepada masyarakat secara langsung melalui basis digital ini," tuturnya.

Rofiq menuturkan salah satu fungsi partai politik adalah mengakselerasi seluruh kepentingan rakyat dan tentu kepentingan rakyat itu akan tersalurkan, apabila partai politik menempatkan wakil rakyatnya secara kompeten. Artinya, wakil rakyat tersebut harus memiliki integritas dan kemampuan dalam legislasi.

"Jadi, mempunyai kekuatan tersendiri dalam rangka sebagai penyambung lidah rakyat," ungkap Rofiq. Baca juga: DPW Perindo Sumut Blusukan Bagikan Sembako untuk Masyarakat
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2368 seconds (11.97#12.26)