Penanganan Covid-19 Membaik, Pemda Diminta Waspada Klaster Baru

loading...
Penanganan Covid-19 Membaik, Pemda Diminta Waspada Klaster Baru
Juru Bicara Indonesia Untuk Covid-19, Siti Nadia Tarmizi menekankan, agar Pemerintah Daerah (Pemda) lebih waspada munculnya klaster baru Covid-19. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Juru Bicara Indonesia Untuk Covid-19 , Siti Nadia Tarmizi menekankan Pemerintah Daerah (Pemda) lebih waspada, munculnya klaster baru Covid-19 . Hal ini menyusul kondisi penanganan Covid-19 di negara Indonesia yang dinilai terus menunjukkan tren positif.

Baca juga: Kota Parepare Nol Kasus Covid-19, Pengawasan Prokes Tetap Ketat

"Situasi saat ini, daerah harus tetap waspada terhadap klaster seperti klaster perkantoran, sekolah dan sebagainya," tutur Nadia dalam konferensi pers daring, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: 6 Upaya Pemerintah Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Libur Panjang



Nadia menegaskan, Pemda harus memastikan melakukan investigasi. Berupa tracing jika ditemukan adanya kasus aktif Covid-19. "Pastikan investigasi menyeluruh dan pelacakan kontak untuk setiap kasus yang ditemukan," tegasnya.

Lebih lanjut Nadia juga mengatakan, daerah juga tetap harus melakukan pemetaan risiko wilayah. Pihaknya mengimbau daerah untuk melakukan lokalisir.

"Lakukan pemetaan risiko wilayah, tempat-tempat mana yang memiliki risiko munculnya klaster. Lakukan lokalisir segera, mungkin untuk mencegah perluasan penyebaran dengan testing dan tracing," tandasnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top